Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bak Kartini Modern, Inilah Beberapa Inspirasi Kebaya Wisuda yang Wajib Dicoba!



CAHYOGYA.COM - Wisuda adalah salah satu momen yang paling ditunggu oleh para kawula muda. Dalam acara perhelatan ini, mahasiswa dan mahasiswi memperlihatkan hasil perjuangan mereka dalam menuntut ilmu selama beberapa tahun lamanya. Berbagai ucapan selamat dan kiriman karangan bunga wisuda dari keluarga, dan sahabat sudah menjadi pemandangan umum di perhelatan ini.


Karena pentingnya momen ini, tidak heran banyak mahasiswi yang rela melakukan persiapan dalam waktu yang cukup lama. Mulai dari sibuk mengirim riasan, aksesoris, alas kaki, hingga kebaya yang akan dikenakan.

Dalam beberapa tahun belakangan, kebaya menjadi salah satu fashion style yang sangat digandrungi. Banyak model dan gaya baru mewarnai kebaya Indonesia yang membuat baju tradisional ini semakin menjadi favorit. Berikut ada beberapa inspirasi kebaya wisuda yang akan membuat momen kelulusanmu semakin berarti!

Kebaya Klasik


Tampil cantik membahana dengan kebaya klasik akan memperlihatkan kesan sederhana nan bahagia. Warna putih pada kebaya yang kamu kenakan akan membuat kulitmu terlihat lebih cerah. Ditambah lagi perpaduan ciamik dengan hijab pashmina berwarna burgundy akan melengkapi tampilan hari kelulusanmu menjadi sempurna. Untuk kebaya klasik ini kamu bisa memilih bahan brokat dengan detail embroidery atau bordir.

Kebaya brokat sangat manis jika dijahit dengan detail tambahan berupa rampel. Bukan rampel sembarangan, melainkan bentuk pleated yang jatuh dan tak selebar peplum supaya bisa menyamarkan bentuk pinggangmu yang besar.

Kebaya Peplum


Bosan dengan tampilan klasik? Jangan khawatir karena dewasa ini banyak gaya-gaya kebaya baru yang tidak kalah elegan dengan jaman dahulu. Salah satu style kebaya yang sedang Hits di dunia fashion adalah kebaya peplum. Kebaya ini biasanya dibuat dengan bahan brokat yang dipadukan dengan lace. Berbentuk melebar pada bagian perut hingga pinggang sehingga akan membentuk badanmu agar terlihat lebih bervolume. Di bagian perut biasanya akan dipisah dengan jahitan atau belt untuk mempercantik.

Kalau kamu sedang mencari inspirasi kebaya modern, kebaya model peplum merupakan salah satu rekomendasi paling tepat untukmu. Bagi kamu yang berhijab, pilihlah model kebaya dengan lengan panjang. Dalam pemilihan warna, kamu cukup membeli warna yang kalem sehingga tidak ‘bentrok’ dengan rok batik yang digunakan.

Kebaya Set

Malas mencari kain bawahan yang cocok untuk kebaya wisuda? Tak perlu khawatir, kamu bisa memilih untuk menggunakan kebaya set. Dengan lengan 3/4, kebaya istimewa ini akan menunjang penampilan wisudamu untuk lebih istimewa. Kebaya set bisa kamu buat dengan bahan lace dan detail kancing depan.

Selain atasan, kebaya set juga menyertakan rox maxi dengan motif etnik warna senada. Rok maxi ini memiliki model mid rise unlined dan cutting regular fit. Menggunakan material polyester, rok ini akan sangat nyaman untuk digunakan.

Baca juga: Trend Rambut Gaya Hollywood Yang Wajib Dicoba

Nah itulah beberapa deretan kebaya wisuda yang paling populer dan nge-tren saat ini. Kira-kira dari deretan di atas manakah yang jadi favoritmu?



Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja