Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Mendapatkan Hotel Murah Ketika Berwisata Singkat di Bandung



CAHYOGYA.COM - Bandung, siapa yang tidak mengenal kota indah yang terletak di dataran lereng pegunungan Jawa bagian Barat ini. Sejak puluhan tahun silam Bandung telah tumbuh dan dikenal menjadi salah satu kota besar di Indonesia yang digunakan oleh para tentara Belanda hingga para pejuang pra-kemerdekaan Indonesia sebagai basis perjuangan mereka. Hasilnya, di beberapa sudut kota hingga kini masih berdiri kokoh beberapa bangunan sisa sejarah. Sebagai contoh, sebut saja Gedung Merdeka Asia Afrika, Bidakara Hotel, Gedung Sate, hingga perkebunan yang menjadi jantung ekonomi warga sekitar.


Sementara setelah masuk ke jaman serba canggih seperti sekarang ini, daerah yang dijuluki sebagai kota kembang tersebut menjelma menjadi kota yang begitu ramah wisatawan lokal maupun mancanegara. Kulinernya lengkap dan enak-enak, punya spot wisata berlimpah, serta mode transportasinya pun lumayan memadai meski masih perlu diperbaiki disana-sini. Berkat daya tarik tersebut, alhasil banyak sekali para pelancong yang rela menempuh perjalanan jauh hanya untuk bisa berwisata dan menikmati suasana kota berhawa sejuk ini.

Bicara soal wisata dan akomodasi, pada artikel kali ini secara khusus saya akan membahas tips seputar cara memilih tempat penginapan dan hotel murah di Bandung yang bisa dijadikan sebagai alternatif pilihan ketika berwisata singkat. Penasaran apa saja tipsnya? Mari langsung saja menuju ke titik pertama.


  • Hindari Memesan Penginapan Secara Mendadak


Sebagaimana kita ketahui, Bandung bukanlah tipe kota kecil yang hanya musim-musim tertentu saja mendapatkan kunjungan banyak wisatawan. Hampir tiap bulan kota ini selalu disambangi oleh wisatawan yang terlanjut jatuh hati dengan pengalaman pada kunjungan pertama. Banyak yang datang berlibur dari luar kota bsamaer keluarga, pasangan, atau bahkan rekan kerja, sehingga penginapan hampir bisa dipastikan menjadi kebutuhan utama.

Agar bisa mendapatkan harga hotel yang lebih murah ketika berwisata singkat di Bandung, hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah tanggal reservasi/pemesanan. Jangan melakukan reservasi secara mendadak atau terutama ketika sudah masuk di hari H. Sebaliknya, lakukan perencanaan matang dengan membooking hotel minimal dua minggu sebelumnya untuk mengantisipasi potensi lonjakan harga.


  • Jangan Tergesa-gesa Memilih Penginapan


Tidak sedikit wisatawan yang menyesal dalam memilih penginapan di Bandung akibat minimnya fasilitas ataupun view yang tidak sesuai keinginan. Jadi, carilah informasi sebanyak-banyaknya seputar hotel mudah di Bandung yang sudah menawarkan fasilitas lengkap serta view pemandangan menarik agar tidak rugi.


  • Mencari Kode Promo Lewat Aplikasi Pihak Ketiga


Langkah ini memang tidak selalu berhasil, tapi cukup efektif jika Anda sedang beruntung. Coba install aplikasi seperti layanan booking hotel online, marketplace, dan juga layanan penerbangan. Ketika masuk waktu dimana minat wisatawan untuk berlibur rendah biasanya perusahaan=perusahaan tersebut rela bakar duit melalui kupon potongan diskon hingga 50 persen. Menarik bukan?

Itulah tips singkat cara menemukan hotel murah di Bandung. Pastikan selalu berpergian dengan bekal cukup dan konsisi kesehatan prima agar tidak mengalami kendala berarti di kota tujuan. Selain itu, jangan lupa untuk menjaga kebersihan lingkungan tempat kita berwisata supaya tidak mengganggu pengunjung lainnya. Semoga bermanfaat.



Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja