Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah 5 Formasi yang Bisa Bikin Kamu Menang Main FIFA 19



CAHYOGYA.COM - Bermain game merupakan salah satu cara untuk menghilangkan penat. Salah satu permainan yang sampai saat ini masih digemari oleh para cowok yaitu FIFA Soccer. FIFA yaitu salah satu permainan sepak bola di bawah naungan perusahaan Electronic Arts. FIFA kini sudah meluncurkan beberapa seri permainannya mulai dari seri FIFA International Soccer yang dirilis pada tahun 1993 hingga FIFA 19. Bahkan baru-baru ini, FIFA 20 kabarnya akan segera dirilis dalam waktu dekat.


Permainan yang satu ini, khususnya FIFA 19, dapat dimainkan melalui beberapa konsol game, seperti Play Station (PS), Xbox, Nintendo Switch, dan juga Microsoft Windows. Kamu bisa memilih konsol mana yang nyaman untuk dimainkan karena pada dasarnya isi permainannya sama saja. Hal yang paling penting tentu saja bagaimana caranya agar kamu bisa memenangkan permainan tersebut.

Saat bermain bersama teman yang jago, tentu saja kamu terkadang merasa ngenes sendiri karena sulit untuk mengalahkan dia. Hal ini bisa saja dikarenakan kamu tidak tau teknik bermainnya khususnya pada pengaturan formasi. Sekalipun dalam permainan, formasi sangat berperan penting dalam memenangkan permainan. Hal tersebut dikarenakan adanya pembagian tugas setiap pemain, baik itu untuk bertahan, maupun menyerang. Dengan begitu, formasi yang baik berpeluang untuk memenangkan permainan.

Karena FIFA 20 belum direlease, maka simaklah 5 formasi FIFA 19 yang bisa bikin kamu menang dalam permainan berikut ini.

1. Formasi 5-2-1-2

Formasi pertama yang bisa kamu gunakan yaitu 5-2-1-2. Formasi yang satu ini bisa memberikan keseimbangan di dalam tim. 2 dari 5 bek ini adalah bek sayap yang mana diharuskan memiliki kemampuan untuk bertahan dan juga menyerang. Selain itu 2 bek lainnya harus memiliki kecepatan agar bisa menghasilkan tekanan sektor sayap lawan.

2. Formasi 4-1-2-1-2

Selain formasi pada poin 1, formasi 4-1-2-1-2 juga bisa memberikan keseimbangan yang baik pada tim. Pada bagian lini tengah, terdapat masing-masing 1 orang gelandang yang akan menyerang dan bertahan. Namun, hal terpenting pada formasi ini yaitu posisi full back karena mereka tidak bermain sebagai pemain sayap.

3. Formasi 4-3-2-1

Formasi yang satu ini disebut juga sebagai formasi pohon natal. Formasi 4-3-2-1 sangat cocok bagi kamu yang ingin melakukan penyerangan dari posisi tengah, bukan dari posisi sayap.

4. Formasi 4-2-4

Formasi ini merupakan formasi baru yang paling populer dari FIFA 19. Pada formasi ini, seorang pemain sayap akan mengoper bolanya ke pemain tengah. Agar bisa memenangkan permainan, tentu saja pemain tengah harus mengoper secara cepat dan akurat.

5. Formasi 3-5-2

Formasi yang terakhir yaitu 3-5-2. Dalam formasi ini, ada 3 orang pemain belakang yang akan dibantu oleh 2 orang gelandang bertahan. Agar bisa mengantisipasi serangan balik lawan, 2 pemain yag berada di dua sisi harus bisa bertahan dengan baik.

Itulah 5 formasi yang bisa kamu gunakan saat bermain FIFA 19 agar bisa menang. Mana formasi favoritmu?   ttt


Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja