Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mobil Yaris Terbaru 2019 Hadir Lebih Segar, Cerah, Tetapi Tetap Bertenaga



CAHYOGYA.COM - Hingga detik ini Toyota menduduki peringkat pertama merek mobil paling laris di Indonesia. Salah satu mobil hatchback Toyota yang menggairahkan adalah Toyota Yaris, yang memiliki banyak penggemar. Terbukti dengan hadirnya komunitas mobil Yaris di beberapa kota besar Indonesia. Bahkan, kadang komunitas Toyota Yaris melakukan misi tertentu untuk mempertunjukkan eksistensinya.


Mobil Yaris merupakan jenis hatchback dengan pangsa pasar para kawula muda yang ingin tampil penuh gaya di jalanan. Tidak hanya didukung dengan desain nan apik dan bernuansa sporty, Toyota Yaris pun ramah apabila ingin Anda modifikasi. Bahkan bagi kaum hawa pun mampu melakukan modifikasi sederhana.

Tampilan yang semakin keren ditambah adanya penyematan audio mini bar, pasti banyak orang menginginkan modifikasi tersebut. Desain mobil ini pasti dikaitkan dengan tampilan sporty, tetapi berbeda dengan Toyota New Yaris yang tampak lebih ceria daripada sebelumnya. Pasalnya, ada beberapa bagian yang dihilangkan pada Toyota Yaris, tepatnya adalah kesan kumis di wajah mobil.

Meskipun lebih ceria dari segi tampilannya, tetap saja ketika dipandang kesan sporty tidak bisa lepas dari Yaris. Hal itu disebabkan penyematan grill yang terlihat lebar ke atas dan penggunaan lampu depan lebih lebar menjadikannya lebih kokoh. Berbeda dengan varian mobil Yaris TRD Sportivo tampil dengan aerokit yang mengelilingi semua bagian tubuh mobil.

Soal interior mobil Yaris memperoleh beberapa perubahan lebih elegan dan modern. Anda bisa menjumpai adanya ruang kabin dengan ukuran lebih luas sehingga memberi ruang gerak bagi penumpang. Hal menarik yang bisa ditemukan pada mobil ini adalah bagian dasbor. Pihak produsen mengusung konsep Complete Features pada dashboard sehingga terasa lebih lapang.

Di samping itu, warna yang disematkan ke beberapa ornamen interior mobil Yaris diklaim membuat suasana di dalam kabin terasa modern dan cerah. Anda bisa menjumpai warna-warna terang pada speaker, konsol bagian depan, pengatur AC, dan register knob. Di arena dashboard pun telah dilengkapi oleh touchscreen 7 inci HD Display dengan CD/DVD, FM/AM, Radio, Bluetooth, USB, dan AUX.

Di bagian pengemudi, setir disematkan beberapa tombol navigasi fungsional dan Paddle Shift khusus varian TRD CVT. Panel instrumen pun terlihat lain dengan adanya layar TFT MID sebagai media informasi terkait kondisi mobil Yaris ketika berkendara.

Beranjak ke spesifikasi mesin Toyota New Yaris dengan beberapa pembaruan. Sebagai mobil berkelas hatchback, Toyota Yaris ini termasuk ke dalam mobil dengan performa terbaik. Tidak dipungkiri sebutan itu tersemat karena mesin yang digunakan adalah tipe in-line 4 silinder, 16 Valve, DOHC, dual VVT-i silinder 1.496 cc.

Berkat mesin tersebut membuat mobil Yaris terbaru memiliki daya maksimal sebesar 107 Ps pada 6.000 rpm. Begitupun torsi yang dihasilkan bisa mencapai 14.3 Kgm pada putaran 4.200 rpm. Seperti halnya mobil sekarang, Toyota Yaris hadir dengan peningkatan sistem. Nah, menyesuaikan perkembangan teknologi, Toyota Yaris dibekali dengan sistem pemasukan bahan bakar Fuel Injection. Hasilnya, walaupun performa lumayan tangguh, tetapi mobil bisa irit konsumsi bahan bakar minyak.

Dari kenyamanan berkendara, mobil Yaris terbaru sudah cukup baik ketika diajak bermanuver. Didukung oleh dimensi kendaraan yang tidak terlalu besar, tepatnya lebar 1.730 mm, panjang 4.145, dan tinggi 2.550 mm. Tertarik mendapatkan mobil Yaris terbaru? Harga yang dibanderol pun cukup murah, sekitar Rp238 juta hingga Rp278 juta. Anda bisa langsung mengunjungi dealer Auto2000 terdekat di kota Anda atau mengunjungi website auto2000.co.id untuk informasi lengkap lainnya termasuk melakukan simulasi cicilan terlebih dahulu.



Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja


Berlangganan via Email