Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Transaksi Lancar Menggunakan QR Code Pembayaran Digital



CAHYOGYA.COM - Kecanggihan teknologi dewasa ini memberikan kemudahan pada generasi Millenial termasuk dalam urusan pembayaran transaksi pembelian. Kini saya tak perlu membawa uang tunai ke mana-mana sebab bisa melakukan pembayaran lewat ponsel pintar saja. Tinggal klik, semua urusan beres dalam sekejap mata. Salah satu dompet digital yang memberikan kemudahan untuk hidup saya adalah GoPay.


Anda yang suka melakukan transaksi menggunakan GoPay pasti tak asing dengan metode pemindaian QR Code di berbagai layanan merchant yang bekerja sama. Saya mau berbagi pengalaman seputar kemudahan transaksi QR Code GoPay. Dibandingkan dengan platform layanan lain, GoPay sendiri menawarkan berbagai kemudahan transaksi, kok. Berikut tiga cara pembayaran non tunai GoPay yang telah saya coba dan sukses:

1. Static Code Poster

Kemudahan transaksi tidak hanya bisa Anda temukan di merchant besar saja. GoPay telah bekerja sama dengan banyak pelaku usaha untuk memudahkan pelanggan membayar transaksi non tunai. Anda mungkin sering menemukan stiker QR Code yang ditempel di tempat jualan. Cukup pindai poster yang tertera dan memasukkan nominal harga yang ingin dibayarkan. Mudah banget, bukan?

2. Metode pembayaran menggunakan mesin EDC

Pengalaman pembayaran QR Code GoPay selanjutnya adalah transaksi non tunai melalui mesin EDC merchant. Caranya cukup gampang, kok! Kasir akan mencetak struk QR Code dan bakal berubah menjadi kode setiap transaksi pembelian berlangsung.

Saya yang mendapatkan struk QR Code hanya perlu membuka aplikasi pembayaran digital dan memindai QR Code. Scan QR Code yang tertera pada struk dan informasi mengenai biaya bakal muncul di layar ponsel pintar. Biaya tersebut bakal langsung dipotong dari saldo GoPay dan lakukan konfirmasi pembayaran.

Jadi, saya tidak perlu membawa uang tunai ke mana-mana saja mulai sekarang. Mau belanja di mana saja, bisa langsung melakukan pembayaran menggunakan saldo GoPay. Kasir bakal langsung membantu proses transaksi kalau Anda masih merasa bingung dengan metode pembayaran non tunai yang mudah ini.

3. Transaksi QR Code di komputer

Jual beli online mungkin bukan hal yang asing lagi di era digital. Jasa pengiriman merupakan salah satu tempat yang sering saya kunjungi, khususnya JNE. Nah, saya tak perlu membawa uang tunai untuk membayar transaksi pengiriman barang jual beli online di JNE sebab bisa menggunakan saldo GoPay, lho!

GoPay tampaknya ingin memberikan kemudahan yang menguntungkan pelanggan tercinta. Ya, mereka menetapkan mekanisme pembayaran transaksi non tunai di JNE dengan metode penampilan kode di komputer. Kode akan berubah setiap transaksi dan tidak menghasilkan struk kertas lagi. Metode yang lebih ramah lingkungan, bukan?

Dengan berbagai metode pembayaran non tunai yang ditawarkan GoPay menggunakan QR Code semakin praktis dan efisien. Tak perlu lagi melakukan transaksi konvensional yang ribet atau rawan terjadi kriminalitas saat Anda harus membawa uang tunai dalam jumlah banyak.

Lebih baik sering cek dan mengisi ulang saldo GoPay agar bisa melakukan pembayaran transaksi lebih mudah. Tidak menutup kemungkinan kalau perkembangan teknologi bisa menciptakan metode pembayaran non tunai yang lebih efektif lagi.

Mewujudkan cashless society tampaknya bukan hal mustahil seiring perkembangan jaman. Siapa tahu metode transaksi menggunakan kartu debit atau kredit bakal ditinggalkan sebab semua orang lebih suka transaksi menggunakan ponsel pintar saja. Tinggal klik dari genggaman, semua yang Anda inginkan bisa didapatkan dengan mudah dan praktis. Nah, sudahkah Anda mengikuti jejak saya memiliki aplikasi GoPay di ponsel pintar pribadi?



Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja