Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Penyebab Kegagalan Dalam Berinvestasi



CAHYOGYA.COM - Mendengar cerita kesuksesan investasi seseorang pasti membuat Anda ingin mencoba peruntungan. Tapi kalau tidak memiliki persiapan yang maksimal maka Anda akan terpuruk dalam kegagalan yang pastinya menyakitkan terutama dari segi finansial. Sebelum memulai terjun ke dunia investasi, ada baiknya mengetahui apa saja penyebab banyak orang gagal, agar tidak ikutan gagal nantinya.


Dari Kurang Ilmu Hingga Tidak Percaya Diri

Alasan pertama dan paling banyak jadi penyebab kegagalan investasi adalah kurangnya bekal ilmu dan wawasan tentang investasi yang akan digeluti. Kebanyakan mengedepankan nafsu untuk mendapatkan untung besar dalam waktu singkat, tanpa mengikuti trik yang benar dalam menanamkan uangnya. Ujung-ujungnya kerugian luar biasa di depan mata, dan tak jarang yang berakhir stress akibat hal tersebut.

Alasan kedua adalah salah memilih produk investasi karena terlalu percaya pada saran-sarang orang di sekelilingnya. Padahal belum tentu jenis investasi yang berhasil pada orang lain akan berhasil pula saat Anda yang menjalankannya. Contoh, teman Anda memilih asuransi kesehatan premi termurah sebagai produk investasi, karena semua keluarganya sehat.

Tapi ketika Anda memilih investasi pada asuransi kesehatan malah jadi rugi dan tidak mendapatkan untung, karena riwayat penyakit yang Anda miliki membuat dana asuransi habis untuk pengobatan. Alasan ketiga adalah tidak percaya diri dalam berinvestasi, sehingga menjadikan Anda tak terlalu bersemangat dan malah benar-benar gagal berinvestasi.

Tak Ingin Gagal? Lakukan Cara Ini

Jika Anda tak ingin gagal dalam menjalankan investasi tentunya harus menjauhi alasan di atas, serta pastikan bahwa Anda benar-benar siap untuk berinvestasi, baik dari segi finansial, waktu, dan dukungan dari orang-orang terdekat sehingga saat menjalankannya Anda bisa benar-benar fokus untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan target.

Cara lain yang harus Anda lakukan adalah banyak berinteraksi dengan orang-orang sukses berinvestasi agar mendapatkan ilmu bermanfaat untuk diterapkan saat berinvestasi nanti. Contohnya, Anda ingin mencoba investasi https://id.tanamduit.com/reksa-dana sebelumnya cobalah untuk konsultasi dengan pihak yang tepat dan dapatkan informasi sebanyak mungkin agar pilihan Anda memberikan hasil positif.

Memang kegagalan investasi bisa menimpa siapa saja, tapi setidaknya dengan meminimalisir penyebabnya Anda punya kesempatan lebih besar untuk sukses. Jangan takut untuk memulai karena banyak alasan, fokuskan tujuan Anda dan lakukanlah sekarang juga!



Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja