Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Incar Xiaomi? Simak Dulu Spesifikasi dan Harga HP Xiaomi Redmi 6 Ini



CAHYOGYA.COM - Pada September 2018, Xiaomi resmi memperkenalkan Xiaomi Redmi 6 ke Indonesia. Meski harga HP Xiaomi Redmi 6 ini dibanderol di bawah 2 jutaan alias murah, namun ternyata kualitasnya tidak murahan. Bagi Anda yang sedang mengincar smartphone entry level ini, ada baiknya simak ulasan spesifikasi beserta harganya terlebih dahulu.

Incar Xiaomi? Simak Dulu Spesifikasi dan Harga HP Xiaomi Redmi 6 Ini

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 6

Mulai dari desain yang menarik, platform yang mumpuni serta kamera yang cukup memadai, ini dia beberapa fitur Redmi 6 yang perlu Anda ketahui sebelum membeli:

1. Dapur Pacu Mediatek Helio P22

Bersamaan dengan prosesor octa-core ber-clockspeed 2.0 GHz dari Mediatek Helio P22, Redmi 6 ini dibekali RAM dengan kapasitas 3GB dan 4GB yang memenuhi dapur pacunya. Untuk me-render grafis, GPU PowerVR GE8320 lah yang akan bertugas.

Chipset ini merupakan prosesor keluaran terbaru dari Mediatek, yang tentunya menawarkan performa handal sekaligus hemat daya. Dengan proses fabrikasi 12 nm (nanometer), tentu ini lebih canggih daripada Snapdragon 400 dan 600. Dua seri Snapdragon ini masih menggunakan teknologi pemrosesan 14 nanometer yang otomatis lebih boros dibanding dengan chipset yang diusung oleh Xiaomi Redmi 6 ini.

Kapasitas baterainya pun cukup bertenaga, yaitu sebesar 3000 mAh. Dengan kapasitas ini sudah cukup untuk mendukung aktivitas smartphone Anda sehari-hari. Untuk sistem operasinya sendiri, Redmi 6 ini dibekali dengan Android 8.1.

2. Desain yang Handy

Mengusung desain yang sama stylisnya dengan Redmi 6A mulai dari material yang digunakan, dimensi serta bobotnya, bodi Redmi 6 ini terasa handy atau pas dan nyaman digenggam. Perbedaannya dengan Redmi 6A ialah terdapat dua kamera pada bagian belakang Redmi 6 ini. Pilihan warnanya pun cukup variatif, yaitu Black, Gold, Dark Grey dan Blue.

3. Dual Camera

Ini dia salah satu senjata unggulan Xiaomi Redmi 6 untuk berperang dengan kompetitor di kelasnya. Smartphone ini dilengkapi dengan dual kamera masing-masing dengan resolusi 12MP dan 5MP plus dengan support LED flash.

Untuk kamera belakang, Xiaomi Redmi 6 memiliki kamera dengan resolusi 12 MP, f/2.2 berteknologi PDAf (Phase Detection Autofocus). Sedangkan untuk kamera depan alias kamera selfie, dibekali dengan kamera 5MP f/2.2 dengan depth sensor. Dengan dual camera yang dimilikinya, Redmi 6 ini dapat meng-capture foto bokeh yang berkualitas. Seluruh fitur kamera ini belum banyak dimiliki oleh smartphone lain dikelasnya.

4. Layar Mumpuni

Sama dengan Redmi 6A, Redmi 6 ini memiliki ukuran layar 5.45 inci dengan panel IPS LCD, resolusinya HD+ serta mempunyai aspek rasio 18:9. Dengan spesifikasi layar ini, cocok bagi Anda yang gemar menggunakan smartphone untuk fungsi multimedia.

5. Slot Ekstra untuk microSD

Tersedia dua pilihan storage untuk Xiaomi Redmi 6 ini, yaitu 32GB dan G4GB. Namun kendati kapasitas storage-nya sudah cukup besar, smartphone ini masih memiliki tambahan slot untuk microSD (dedicated slot) yang mampu menampung kapasitas hingga 256GB. Cocok bagi Anda yang memiliki banyak file untuk disimpan, di samping dilengkapi juga dengan dua slot kartu SIM.

6. Dua Fitur Keamanan

Belum cukup dengan fitur keamanan biometric berupa sensor fingerprint, Xiaomi Redmi 6 Indonesia ini juga dilengkapi dengan fitur keamanan face unlock dengan menggunakan kamera depan yang berbasis AI.

7. Harga HP Xiaomi Redmi 6

Dengan kelengkapan fitur-fitur di atas, Xiaomi Redmi 6 ini di banderol dengan harga mulai dari 1.599 juta rupiah hingga 1.999 juta rupiah. Harga terjangkau, namun cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Cukup memuaskan untuk smartphone kekinian dengan harga di bawah 2 juta bukan? Bagi Anda yang tertarik untuk membelinya secara online, Anda bisa langsung cek harga HP XIAOMI terbaru beserta spesifikasinya di Bhinneka.com. Tanpa perlu kemana-mana, Anda bisa mengakses Bhinneka.com dari komputer maupun tab Anda. Bahkan Anda juga dapat mengunduh versi mobile nya di ponsel Anda. Pengaturan kategorinya pun rapi dan nyaman digunakan. Anda tinggal memilih produk, transaksi, lalu tunggu paket Anda tiba.

Apakah pesanan saya aman? Jangan khawatir. Bhinneka.com sudah terpercaya selama puluhan tahun sebagai toko online yang menyediakan berbagai kebutuhan Anda, terutama produk elektronik yang tentunya original. Belanja nyaman, pengiriman aman. Jadi, tak perlu ragu lagi belanja Redmi 6 di Bhinneka.com ya.



Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja