Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kenali 5 Tren Pemasaran Digital Terkini



CAHYOGYA.COM - Dunia bisnis kita sangatlah dinamis yang kemudian berpengaruh terhadap industri pemasaran. Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, maka tren pemasaran pun cepat berganti. Oleh karena itu, seorang marketer perlu adaptif dengan tren yang terjadi dalam dunia marketing. Karena perubahan strategi marketing yang terjadi pun dapat berubah hanya dalam waktu satu hari saja.


Tren Pemasaran Digital Terkini

Dunia bisnis memang sangat dinamis, tetapi tren pemasaran wajar jika silih berganti. Hal ini karena mengikuti perkembangan zaman. Dalam meningkatkan omset penjualan melalui tren pemasaran maka aspek kreatif dan konten menjadi andalan utama pemasaran digital. Diketahui dalam industri pemasaran ini konten akan bernilai lebih dari 400 miliar dolar pada tahun 2021. Oleh sebab itu yuk kita belajar tren pemasaran di bawah ini.

1. Membuat Konten bersama Pelanggan, Bukan untuk Pelanggan

Tren pemasaran pada masa sekarang bisa dikatakan lebih berpusat pada pelanggan. Berarti kampanye pemasaran yang perlu dilakukan harus menyasar audience yang tepat. Oleh sebab itu, untuk membuat konten yang kreatif maka pemasar perlu bekerjasama dengan pelanggan. Dengan mempertimbangkan pengalaman pelanggan tersebut, maka perusahaan dapat menjangkau orang-orang secara lebih luas.

2. Investasi Pengalaman Pelanggan Secara Keseluruhan

Banyak marketers yang mempercayai bahwa pengalaman pengalaman pelanggan itu penting. Pengalaman pelanggan yang perlu marketers perhatikan mulai dari produknya, proses pembelian, kemampuan menyediakan bantuan pada pelanggan, serta hubungannya dengan pelanggan. Untuk melihat semua itu, brand membutuhkan waktu, sumber daya, dan ide kreatif yang dapat menyelesaikan permasalahan para pelanggan.

3. Mengubah Setiap Orang Menjadi Brand Advocate

Dalam menjangkau awareness pelanggan, seorang marketers perlu bekerjasama dengan banyak orang. Karena meningkatkan omset penjualan melalui media berbayar dan hubungan masyarakat saja kurang efektif dan efisien. Untuk memperkuat dampak kampanye yang sedang dijalankan hingga menginspirasi kreativitas, kemampuan berkolaborasi dengan berbagai kalangan sangat dipertaruhkan. Hal ini pun menjadi strategi marketing yang memang sedang terjadi di tahun-tahun ini.

4. Mengukur Kreativitas

Keterlibatan digital dalam bisnis kita dapat diukur agar mengetahui dengan tepat titik mana saja yang berhasil atau gagal. Melalui hasilnya, marketers dapat mengukur serta mengelola strategi pemasaran yang baru. Di zaman sekarang ini, nilai produk yang tinggi merupakan titik keberhasilan kampanye digital. Oleh sebab itu ide kreatif sangat berpengaruh dalam rangka meningkatkan omset penjualan.

5. Menyajikan Konten yang Efektif dan Menarik Perhatian

Bentuk kreativitas yang relevan bagi para audiens ialah konten yang sesuai dengan target market kita. Nah, dalam menarik perhatian konsumen, perlu mengedepankan brand storytelling dan video marketing. Demikianlah tren pemasaran digital terkini yang kemudian dijadikan sebagai strategi marketing untuk bisnis online, social enterprise, dan yang lainnya. Pada dasarnya tren pemasaran memang sangat berkembang, sehingga baiknya direplika untuk meningkatkan awareness para audiens.


Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja