Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Makanan untuk diet



CAHYOGYA.COM - Makanan untuk diet tidak berarti harus mengkonsumsi makanan berkarbohidrat. Diet sama halnya Anda perlu mengatur pola makan Anda. Beberapa jenis makanan di bawah ini bisa membantu Anda menurunkan berat badan Anda. Apa saja ya?


Jenis Makanan yang Bagus untuk Diet

1. Alpukat

Alpukat kaya akan asam lemak tak jenuh tunggal, serat makanan, kalium dan fitokimia. Orang yang makan alpukat cenderung memiliki BMI lebih rendah, berat badan dan lingkar pinggang yang kecil dibandingkan orang yang melewatkan makanan super hijau ini.

Alpukat memiliki kalori lebih tinggi daripada buah-buahan dan sayuran lainnya, lemak dan serat kombo yang memuaskan dapat membantu Anda langsing. Tambahkan beberapa salad, sandwich untuk memberikan rasa asam.

2. Telur

Telur kaya akan protein berkualitas tinggi, lemak dan nutrisi penting, seperti vitamin D dan kolin. Telur adalah protein yang menjadi pembangkit tenaga listrik untuk menurunkan berat badan. Makan sarapan berprotein tinggi mendorong penurunan berat badan, karena protein meningkatkan rasa kenyang sambil mengatur hormon rasa lapar dan nafsu makan, membantu menangkal rasa lapar Anda sampai waktu makan siang.

Satu studi menemukan bahwa makan telur untuk sarapan membuat orang merasa lebih puas daripada mereka yang makan nasi untuk membantu mereka makan lebih sedikit sepanjang hari. Jika Anda ingin pola makan diet yang sehat dengan praktis, Anda bisa memesan makanan untuk diet.

3. Kacang

Semua kacang tinggi serat dan makanan yang cocok ketika Anda mencoba menurunkan berat badan. Kacang membantu Anda merasa kenyang lebih lama, sehingga mengendalikan rasa lapar.

Mengonsumsi kacang dan polong-polongan juga dikaitkan dengan berbagai manfaat kesehatan lainnya, termasuk menurunkan tekanan darah, mengurangi kolesterol LDL dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Kacang cukup rendah kalori dan juga memberikan protein. Cobalah makan kacang dengan membuat sup, dan salad sayuran buatan sendiri.

Selain menyajikan makanan untuk diet yang sehat, Gorry Gourmet juga melayani Catering harian Jakarta yang menyajikan makanan-makanan yang bernutrisi. Penasaran? Klik gorrygourmet.com.


Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja