Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyembuhkan Sakit Kepala Berat dengan Akupuntur



CAHYOGYA.COM - Saat sakit kepala menyerang, Anda tentu mencari berbagai cara untuk mengatasi sakit kepala berat yang Anda alami, apalagi jika sakit kepala tersebut benar-benar mengganggu aktivitas Anda. salah satu hal yang mungkin Anda lakukan adalah mengonsumsi obat pereda sakit kepala yang banyak tersedia di apotek.


Sebelum mengonsumsi obat pereda sakit kepala, Anda tentu terlebih dahulu memilih diantara macam-macam obat sakit kepala yang tersedia. Anda harus mengecek petunjuk yang terdapat pada label obat untuk mengetahui apakah obat tersebut cocok digunakan untuk meredakan sakit kepala yang Anda alami.

Namun demikian, bagi Anda yang tidak suka sedikit-sedikit langsung minum obat, Anda dapat menggunakan cara yang lain untuk mengatasi sakit kepala. Nah, berikut ini Gue Sehat merekomendasikan beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk meredakan sakit kepala.

1. Mencoba Acupressure

Berdasarkan praktik Traditional Chinese Medicine dengan memberikan tekanan di area antara telunjuk dan ibu jari dipercaya dapat membantu mengatasi rasa sakit kepala berat. Caranya adalah dengan menekan secara lembut di titik antara telunjuk dan ibu jari sambil dipijat dengan gerakan memutar selama 5 menit. Lalu, lanjut dengan memijat tangan yang sebelahnya.

Selain telapak tangan, bagian pergelangan kaki kanan dan kiri juga bisa dipijat untuk menghilangkan stres penyebab sakit kepala. Cobalah menekan bagian pergelangan kaki selama 4 -5 detik, lalu pijat dengan gerakan memutar secara perlahan tapi kuat. Tidak hanya itu, Anda juga dapat mengoleskan es batu di area tangan yang dipijat tadi selama beberapa menit atau mencoba metode akupuntur.

2. Berhenti Sejenak Main Komputer

Duduk terlalu lama di depan komputer menyebabkan ketegangan pada mata. Namun biasanya tidak sampai menyebabkan sakit kepala berat. Akan tetapi, menurut Dr. Loder, menghabiskan waktu yang lama di depan komputer bisa juga membuat seseorang mengalami sakit kepala.

Meskipun masalah ini belum diteliti lebih lanjut, namun Dr. Loder percaya bahwa berkonsentrasi dalam jangka waktu yang lama dan intens memiliki kontribusi dalam memunculkan sakit kepala. Hal yang perlu Anda lakukan adalah beristirahat sebentar selama 30 menit sekali dengan melakukan peregangan dan menjauhi komputer, untuk menghindari ketegangan pada mata dan otot.

Itulah beberapa tips yang dapat Anda coba untuk segera menyembuhkan masalah sakit kepala.



Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja