Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Terlihat Sama, Ini Pembaruan pada Suzuki Baleno Hatchback Terbaru



CAHYOGYA.COM - Jakarta – Pada akhir tahun 2019 lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Suzuki di Indonesia telah meluncurkan Suzuki Baleno Hatchback terbaru. Sebagai informasi, mobil ini baru mendapatkan pembaruan sekali sejak diluncurkan pertama kali di Tanah Air pada tahun 2017 lalu. Penyegaran yang dilakukan pada Suzuki Baleno Hatchback generasi terbaru ini tidak banyak. Ini dinilai wajar karena umur Baleno Hatchback yang belum terlalu tua.


Pada tampang Suzuki Baleno Hatchback terbaru, terlihat sama dengan model sebelumnya. Namun, jika diperhatikan lebih detail, terdapat penyegaran yang dilakukan oleh pihak Suzuki.

Penyegaran tersebut meliputi sisi eksterior maupun interior mobil ini. Berikut uraian singkat yang disampaikan oleh Yulius Purwanto selaku Head of 4W Product Development dan Accessories PT SIS saat seremonial peluncuran Suzuki Baleno Hatchback terbaru di Jakarta.

Eksterior Suzuki Baleno Hatchback Terbaru

Berdasarkan penjelasan Yulius, bagian depan Suzuki Baleno Hatchback generasi terbaru terlihat lebih sporty dan agresif dengan adanya perbaikan desain bumper depan, gril, dan fog lamp atau lampu kabut bezel. Pada lampu depan, telah dilengkapi lampu LED projector, berbeda dibandingkan dengan Baleno model sebelumnya yang masih menggunakan HID projector.

“Dengan disematkan lampu LED, cahaya lampu menjadi lebih terang serta lebih aman bagi pengemudi mobil,” jelas Yulius.

Interior Suzuki Baleno Hatchback Terbaru

Tidak hanya sisi eksteriornya saja, pihak Suzuki juga turut memberikan nuansa sporty pada sisi interior Suzuki Baleno Hatchback terbaru ini. Kini, mobil tersebut sudah memiliki jok dan dinding pintu dalam dua warna, yaitu biru dan hitam.

Selain itu, terdapat penyegaran lainnya pada bagian kabin mobil, yaitu bentuk soket USB yang kini berbentuk bundar dan senada dengan aksesori di sekitarnya. Sebelumnya, soket USB tersebut berbentuk kotak. Di sisi lain, penyegaran juga dilakukan pada bagian handle reclining atau tuas pengatur sandaran jok pengemudi.

“Ini lebih mudah digunakan dibandingkan dengan model sebelumnya,” tutur Yulius.

Smart Key Suzuki Baleno Hatchback Terbaru

Tidak hanya sisi eksterior dan interiornya saja yang mendapatkan penyegaran, bagian kunci Suzuki Baleno Hatchback terbaru ini pun juga mendapatkan pembaruan. Pihak Suzuki sudah membenamkan teknologi Smart Key atau kunci pintar pada mobil ini dengan dimensi yang lebih kecil. Sehingga, lebih mudah untuk disimpan di baju maupun saku celana.

Untuk transmisi manual, Suzuki Baleno Hatchback generasi terbaru dijual seharga Rp221 juta. Sedangkan untuk transmisi otomatis, dibanderol seharga Rp233,5 juta On The Road (OTR) Jakarta. Harga Baleno Hatchback terbaru ini hanya beda Rp3 juta dengan model sebelumnya. Di sisi lain, Pihak Suzuki menawarkan pilihan warna terbaru, yaitu Metallic Magma Gray.



Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja