Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Lulus dan Mendapatkan Skor Toefl PBT Di Atas 500



CAHYOGYA.COM - Hasil dari skor Toefl saat ini menjadi tolak ukur yang paling reliable dalam menentukan apakah kamu menguasai Bahasa Inggris dengan baik atau tidak. Saat ini banyak lowongan pekerjaan yang mensyaratkan untuk kamu memiliki skor Toefl di atas 500 bahkan untuk syarat beasiswa menuntut kamu untuk memiliki skor yang lebih tinggi, yaitu di atas 550.


Dalam artikel ini akan dibicarakan bagaimana kamu menghadapi tes Toefl PBT. Berikut strategi lulus tes Toefl PBT dengan skor di atas 500.

1. Know the math/Mengetahui hitung-hitungannya

Tentunya skor Toefl merupakan angka, akan lucu jika kamu mau mendapat skor Toefl tertentu tapi tidak tahu hitung-hitungannya. Toefl PBT sendiri terdiri dari 140 soal, dimana dari 140 soal tersebut dibagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama yaitu Listening ada 50 soal, kemudian kedua Sesi Structure ada 40 soal, dan ketiga merupakan sesi Reading ada 50 soal.

Setiap jawaban yang benar akan mendapatkan skor/poin tertentu. Jika kamu memiliki target skor Toefl 500, maka kamu harus menjawab minimal 29 soal benar dari 50 soal untuk sesi Listening, kemudian menjawab minimal 26 soal dengan benar dari 40 soal pada sesi Structure, dan menjawab minimal 33 soal dengan benar dari 50 soal.

2. Know yourself well/Tahu dimana kelebihan dan kekurangan kamu dalam berbahasa Inggris

Jika kamu pernah melakukan tes Toefl PBT sebelumnya, tentu akan mudah untuk melakukan penilaian kepada diri sendiri dimana kekuatan dan kelemahan kamu dalam berbahasa Inggris. Karena dari hasil Toefl tersebut kamu dapat mengetahui pada sesi apa kamu mendapatkan skor tertinggi.

Bagi kamu yang sebelumnya belum pernah melakukan tes Toefl, mungkin selama ini kamu lebih suka mendengarkan hal-hala dalam Bahasa Inggris seperti film atau musik, atau kamu suka menjadi Grammar Nazi di social media, atau mungkin kamu doyan membaca artikel-artikel Bahasa Inggris seperti Novel atau Berita di Website atau majalah. Dari situ, kamu tinggal meningkatkan kemampuan yang selama ini jarang kamu lakukan.

3. Mengetahui model belajar yang paling optimal

Mungkin dari kamu ada yang memiliki kemampuan untuk belajar secara autodidak, mungkin belajar dari youtube, film, artikel, atau hanya membaca dari buku saja dengan penjelasan yang minim sudah langsung paham. Tapi ada juga dari kamu bahkan banyak yang baru bisa dan paham jika diajarkan oleh orang lain bahkan harus bertatap muka.

Startegi lulus tes Toefl yang satu ini memang dapat mempengaruhi kemampuan kamu memahami dan mendapat skor yang tinggi dalam tes Toefl. Untuk kamu yang harus bertatap muka dengan orang lain bisa les di EF Adult yang memang mengkhususkan untuk kamu yang anak kuliahan, fresh graduate, atau yang sudah kerja untuk mahir dalam berbahasa Inggris dan mendapat skor Toefl yang tinggi.


Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja