Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Satay Day Merapi Merbabu Hotel, Cara Asik Menikmati Beragam Menu Sate



CAHYOGYA.COM - Sajian menu baru di awal tahun 2020 dihadirkan oleh Merapi Merbabu Hotel, Yogyakarta. Menu baru tersebut diberi nama "Satay Day on Saturday" yang menghadirkan beragam menu sate nusantara untuk memanjakan lidah para penggemar kuliner yang ingin menikmati santap malam bersama pasangan, teman, atau keluarga.


Bagi warga Jogja dan sekitarnya, Anda bisa menikmati pilihan sate ambal, sate ayam, thai chan, sate seafood, sate sosis, sate maranggi, sate sapi, sate padang, dan sate kambing di Resto Tlogo Putri yang berada di ground floor hotel. Selain itu, dalam paket hidangan Satay Day Anda juga bisa mencicipi spesial stall tengkleng daging kambing muda yang dijamin bakal menggoyang lidah Anda.

Berkat perpaduan rasa yang lebih lezat serta ketersediaan pilihan menu yang lebih beragam dibandingkan warung sate pada umumnya, menu baru ini langsung menjadi salah satu kuliner andalan di tahun 2020 bagi Merapi Merbabu Hotel. Menariknya, menu Satay Day juga hadir dalam paket buffet all you can eat sehingga Anda bisa makan sepuasnya tanpa perlu khawatir dikenakan biaya ekstra.

Jangan khawatir, suasana disini sangat menyenangkan kok, atmosfirnya begitu cair dibarengi dengan pemandangan langit Jogja di malam hari serta live musik yang mengiringi santap malam. Ketika menunggu hidangan ready, Anda juga bisa melihat proses pembakaran sate yang dilakukan oleh dua orang koki.

Mencicipi Kelezatan Sate Sapi


Empuknya daging sapi yang dipadukan dengan cita rasa khas dari resapan rempah nusantara langsung terasa di lidah ketika pertama kali menggigit potongan daging sate yang di sajikan di Resto Tlogo Putri Hotel Merapi Merbabu, Jogja.

Sekilas, sate yang saya coba ini mirip dengan sate sapi pada umumnya, tapi tekstur daging dan potongan yang dihadirkan terasa sedikit lebih lembut dengan perpaduan rempah yang lebih kaya.


Dalam proses pengolahannya, sate ini juga terbilang cukup otentik, yakni daging segar yang sudah disiapkan terlebih dahulu dipanggang di atas bara api menyala berlapis kaca sebelum akhirnya diguyur dengan empat pilihan sambal yang bisa dipilih sesuai selera.

Saya sendiri memilih untuk menadukan sate sapi dengan sambal kecap yang ditaburi irisan bawang merah dan acar. Tak ketinggalan, disisi sebelahnya ada pula sajian beberapa potong lontong sebagai pelengkap hidangan.

Sebenarnya tidak sulit menemukan tempat makan sate yang enak di Jogja, mulai dari Bantul hingga daerah kota masing-masing memiliki jagoan tersendiri di mata para penggemarnya. Namun, untuk pilihan sate all you can eat dengan menu sekomplit ini rasanya baru pertama kali ini saya temukan.

Tidak perlu merogoh kocek dalam untuk mencicipi lezat dan empuknya aneka sate ini. Pasalnya, Anda akan mendapatkan diskon potongan harga buy 5 get 1 dari Merapi Merbabu Hotel dengan paket Rp85 ribu/pax. Ya, jika dihitung-hitung untuk makan sate 6 orang hingga kenyang Anda cuma perlu membayar sekitar Rp70 ribuan per orang. Asyik, bukan?


Sesuai namanya, menu Satay day on Saturday saat ini hanya bisa direservasi pada malam minggu mulai pukul 18.00 s.d 21.30. Jadi sangat pas kalau sedang bingung cari tempat makan enak untuk menghabiskan malam minggu Anda.



Reservasi
Merapi Merbabu Hotel

Jl. Seturan Raya, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281



Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja