Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kenali 3 Trik Jitu Memilih Kulkas Berkualitas Tanpa Menguras Kantong

CAHYOGYA.COM - Membengkaknya kebutuhan rumah tangga acapkali membuat para ibu rumah tangga pusing. Penggunaan berbagai alat elektronik yang boros listrik dapat menjadi penyebabnya. Kulkas merupakan salah satu alat elektronik rumah tangga yang menghabiskan daya listrik dalam jumlah besar. Oleh karena itu memilih kulkas hemat energi merupakan solusi yang tepat.


Walaupun begitu, ternyata masih banyak ibu rumah tangga yang kesulitan dalam memilih kulkas yang tepat, terutama kulkas yang hemat energi. Jika Anda salah satunya, berikut akan dipaparkan 5 trik jitu dalam memilih lemari es hemat energi idaman keluarga.

1. Tanyakan Jumlah Konsumsi Listrik

Hal ini penting untuk ditanyakan kepada penjual jika Anda berencana untuk mengincar kulkas yang hemat energi. Konsumsi listrik pada kulkas yang hemat energi tentunya akan lebih sedikit. Hal ini dikarenakan kulkas tersebut sudah didukung dengan teknologi pendingin yang hemat energi.

Dengan membeli kulkas dengan kriteria tersebut, tentunya pengeluaran anggaran rumah tangga dapat lebih hemat dan juga terjangkau.

2. Volume yang Pas

Mencari ukuran volume kulkas yang sesuai juga harus menjadi bahan referensi. Kulkas dengan volume ruang yang sedang tentunya membutuhkan konsumsi listrik yang berbeda dengan kulkas dengan volume ruang yang besar.

Anda dapat memilih jenis kulkas yang sesuai dengan kebutuhan keluarga. Belilah kulkas dengan volume sesuai dengan kebutuhan karena secara tidak langsung akan menghemat konsumsi energi listrik yang digunakan.

3. Memastikan Fungsi Kulkas Secara Keseluruhan

Tak ayal, suatu merk dapat menentukan apakah produk tersebut berkualitas atau tidak. Oleh karena itu, sebelum membeli kulkas incaran, jangan hanya terpaku pada segi desain dan bodi luarnya saja.

Anda harus mengamati seluruh bagian kulkas seperti material kulkas. Jangan lupa juga untuk memastikan seluruh bagian kulkas dapat berfungsi secara sempurna.

Panasonic merupakan salah satu perusahaan elektronik yang banyak meluncurkan produk-produk berkualitas. Salah satu produk unggulannya yaitu lemari es Panasonic hemat energi dan listrik, karena didukung oleh teknologi Econavi Inverter. Memilih produk berkualitas tentunya menjadi pilihan yang tepat. Walaupun harganya cenderung lebih tinggi, namun tentunya Anda dapat menghemat pengeluaran listrik keluarga karena tidak perlu gonta-ganti kulkas setiap tahunnya.



Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja