Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Cara Mudah Masukkan Kode Voucher Pulsa di SmartPhone Anda



CAHYOGYA.COM - Cara isi ulang kuota internet Smartfren itu sangatlah mudah namun, banyak orang yang belum tahu. Bagi Anda yang sedang kehabisan kuota dan ingin mengisi ulangnya maka perlu diketahui ada dua cara mudah yang bisa dilakukan yakni bisa melalui Dial up/SMS dan voucher. Sehingga Anda pun tidak memiliki alasan kesulitan untuk mengisi ulang kuota.


Meski begitu, dari kedua cara tersebut mengisi ulang kuota dengan voucher menjadi pilihan utama karena kepraktisannya. Berikut ini 5 cara memasukkan voucher Smartfren selengkapnya.

1. Via SMS

Cara pertama adalah melalui SMS. Caranya adalah buka menu pesan dan ketik dengan format ISI(spasi)16_digit_kode voucher. Kemudian kirim pesan ke nomor 999 dan tunggu beberapa saat. Anda akan mendapat balasan yang isinya memuat informasi bahwa paket data Anda sudah terisi.

2. Via aplikasi MySmartfren

Tips memasukkan voucher Smartfren selanjutnya adalah melalui aplikasi MySmartfren. Caranya cukup mudah Anda tinggal buka aplikasi MySmartfren yang sebelumnya sudah didownload, pilih Isi pulsa atau Top Up. Kemudian masukkan kode voucher berjumlah 16 digit pada kolom yang tersedia. Klik submit dan tunggu sampai muncul notifikasi proses pembelian paket berhasil.

3. Via kode USSD

Cara ini dinilai lebih cepat dari via SMS. Caranya adalah buka menu telepon dan ketik dengan format 99916_digit_kode voucher. Tekan tombol OK dan tunggu sampai muncul pesan pembelian paket berhasil.

4. Via website MySmartfren

Cara ini hampir sama dengan via aplikasi hanya saja jika melalui website Anda diharuskan mengaksesnya terlebih dahulu dengan browser. Caranya adalah buka website, masukkan nomor Smartfren Anda dan 16 kode vouchernya. Tekan tombol ISI ULANG dan tunggu hingga permintaan Anda dinyatakan berhasil.

5. Via call IVR (Interactive Voice Response)

Mungkin cara ini yang jarang dilakukan namun bisa menjadi alternatif. Caranya adalah lakukan panggilan ke IVR melalui nomor 999. Selanjutnya ikuti semua instruksi yang diberikan termasuk instruksi memasukkan kode voucher.

Bagaimana cara mana yang akan Anda pilih? Semua cara bisa Anda praktekkan asalkan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan. Smartfren ini dari awal kemunculannya selalu berupaya memberikan kemudahan bagi penggunanya yang rata-rata dari generasi millenial. Jadi bagi Anda yang ingin membeli paket prabayar murah dan internetan lancar tanpa terhalang kuota, waktu, dan jaringan maka Smartfren pilihan yang tepat.

Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja