Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Alternatif Akomodasi Saat Berlibur di Bandung



CAHYOGYA.COM - Bandung memang tak bisa dipisahkan dari warga Jakarta, umumnya warga Jakarta memilih Bandung sebagai destinasi liburan singkat saat akhir pekan tiba. Selain karena dekat dengan Jakarta, Bandung juga memiliki beberapa pilihan transportasi yang memadai seperti kereta, bus, hingga toll untuk pengendara kendaraan pribadi atau pun kendaraan umum. Bandung pun sangat cocok dengan warga Jakarta, karena Bandung memiliki cuaca yang cukup adem bagi warga Jakarta yang terbiasa panas-panasan.


Selain itu, Bandung pun memiliki panganan atau hasil olahan makanan yang sangat nikmat. Mulai dari makanan utama hingga makanan ringan untuk jajanan. Jadi sudah tak aneh lagi jika kebanyakan dari kita memilih Bandung untuk liburan singkat bersama kawan atau orang kesayangan kita.

Lantas jika kita sudah memilih Bandung sebagai tujuan berlibur kali ini, bagaimana dengan pilihan akomodasinya? Tenang saja, karena Bandung pun memiliki pilihan akomodasi yang banyak sekali. Mulai dari hotel, villa, hingga apartemen.

Umumnya, orang yang berlibur ke Bandung memilih hotel dan villa sebagai pilihan akomodasinya. Namun, hotel dan villa tidak ramah di kantong karena cukup mahal dan terbatas dalam jumlah tamu. Solusinya adalah apartemen, di mana apartemen bisa disewa dengan harga yang lebih murah, serta bisa membawa siapa saja ke dalam kamar tanpa harus pusing memikirkan batasan jumlah tamu. Apartemen di Bandung pun sudah cukup banyak dibangun oleh pengembang, mulai di pusat kota hingga di pinggiran kota yang dibanderol dengan harga yang cukup ramah di kantong. Berikut keuntungan menyewa apartemen di Bandung saat liburan;

1. Lebih Hemat

Tentu kamu akan menghemat banyak uang jika memilih untuk menginap di apartemen dibandingkan menginap di hotel atau villa. Pasalnya apartemen bisa disewa untuk satu keluarga tanpa ada tambahan extra bed atau charge tambahan.

Selain itu, kamu juga akan merasa lebih nyaman dan aman karena akan disatukan dalam satu apartemen tanpa harus terpisah dari satu kamar hotel dengan kamar lainnya. Jadi liburan kamu semakin untung dan hemat meskipun membawa anggota keluarga yang jumlahnya tidak sedikit.

2. Bisa Mandiri

Kamu bisa menggunakan beberapa fasilitas apartemen yang sudah disediakan, seperti mesin cuci di saat pakaian kamu kotor dan tidak perlu laundry. Menggunakan kompor dan alat masak di saat kamu merasa lapar tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli makanan jadi.

Kamu cukup membawa makanan mentah dari Jakarta sebagai bekal atau membeli makanan mentah saat berada di Bandung. Selain hemat, kamu juga akan semakin mandiri karena tidak harus selalu dilayani seperti layaknya menjadi tamu di sebuah hotel. Sangat menyenangkan bukan?

3. Memanfaatkan Fasilitas

Kamu juga pasti sudah tahu jika apartemen memiliki fasilitas layaknya hotel berbintang seperti kolam renang, pusat kebugaran seperti gym, serta taman terbuka seperti roof top. Nah, jika kamu ingin berhemat dari uang yang harus dikeluarkan untuk masuk ke sebuah wahana.

Kamu cukup memanfaatkan fasilitas itu semua dan kamu tidak perlu mengeluarkan ongkos tambahan. Selain menyenangkan, kamu juga akan merasa lebih untung.

Namun, sebelum memutuskan untuk memilih apartemen sebagai akomodasi pilihan selama berlibur di Bandung, ada baiknya kamu diskusikan terlebih dahulu bersama keluarga yang akan ikut berlibur bersama kamu, apakah kamu ingin sewa harian apartemen, atau sewa mingguan di apartemen pilihan kalian. Supaya kamu bisa mengatur semua biaya yang harus dikeluarkan selama berlibur di Bandung bersama orang-orang kesayangan kamu. Selamat berlibur di Bandung!


Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja