Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Butuh Genset untuk Event? Disini Tempatnya!



CAHYOGYA.COM - Apakah Anda seorang event organizer? Jika iya, pasti mengetahui referensi tempat sewa genset untuk event yang tepat supaya acara yang di-handle-nya berjalan dengan lancar.


Tentu saja, untuk event-event besar, membutuhkan daya atau kapasitas listrik yang besar, sehingga tidak mati mendadak. Nah, bagi Anda yang masih bingung dan ingin rekomendasi rental genset untuk event yang berkualitas, disinilah tempat, https://sewatama.com/id/.

Sewatama menyediakan beragam jenis genset untuk kebutuhan berskala besar. Lalu, bagaimanakah cara menentukan apakah sewa genset yang Anda butuhkan berkapasitas besar atau kecil? Simak tips singkatnya berikut ini.

Perhitungkan Kebutuhan Daya Listriknya Untuk acara event, biasanya akan berlangsung selama beberapa hari. Nah, dalam waktu itu, kebutuhan listrik sangat penting dan harus tersedia. Mulai dari lampu, komputer, dan perlengkapan elektrik lainnya harus berfungsi dengan normal.

Oleh karena itu, sebelum sewa genset, sebaiknya hitung kebutuhan daya listriknya terlebih dulu. Buatlah daftar apa saja peralatan dan barang-barang elektronik yang membutuhkan aliran listrik. Hitung pula daya kebutuhan lain supaya genset mampu memenuhi aliran listrik saat padam. Setelah menghitung kebutuhan daya listrik, Anda bisa sesuaikan dengan kapasitas genset yang akan disewa.

Pertimbangkan Lokasi Event Berlangsung Kadangkala, event berlangsung di lokasi yang terpercil dan sulit terjangkau aliran listrik. Nah, lokasi yang sulit dialiri listrik konvensional, maka membutuhkan kapasitas genset yang lebih besar sebagai sumber listrik utama.

Begitu pula untuk menghindari aliran listrik mati mendadak, disarankan untuk memilih genset dengan kapasitas yang lebih besar dari kebutuhan. Paling tidak, berikan margin kapasitas genset sekitar 20-30% supaya kinerja genset lebih optimal. Hal ini juga berpengaruh dalam memperpanjang usia genset supaya lebih awet.

Mengapa harus di Sewatama? Sewatama merupakan perusahaan konsultan kelistrikan yang telah berpengalaman lebih dari 27 tahun. Dalam waktu itu, tentu saja Sewatama telah membantu banyak pelanggan mengatasi masalah kelistrikannya seperti bidang pertambangan, housing & apartment complex, minyak & gas, fishery, hingga industrial complex. Lebih lanjut, sila isi formulir pada situsnya untuk mendapatkan solusi terbaik terkait kebutuhan listrik Anda.


Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja