Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perawatan Wajah Berjerawat Untuk Pria



CAHYOGYA.COM - Pria juga memerlukan perawatan wajah. Apalagi jika memiliki wajah yang mudah berjerawat. Tidak hanya perempuan tentunya yang memperhatikan penampilan. Terkadang pria juga memperhatikan sekali perawatan atau penampilan wajah mereka. Jika kita sebagai perempuan melihat pria yang berjerawat juga risih bukan ? Nah, artikel ini khusus untuk pria yang mudah terkena jerawat dan selamat mencoba!


Tips atau solusi yang pertama untuk melakukan perawatan wajah berjerawat bagi pria adalah dengan rutin membersihkan wajah. Hal ini merupakan hal sepele tapi manfaatnya sangat terasa. Membersihkan wajah secara rutin berguna untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati pada wajah yang bisa menimbulkan jerawat. Disarankan membersihkan wajah dua kali sehari dengan mencuci wajah dengan menggunakan facial foam. Sudah banyak bagi pria, sata ini banyak produk yag secara khusus merawat kulit wajah pria yang berminyak.

Salah satu facial foam yang digunakan untuk pria yang berjerawat adalah produk dari nivea.co.id yaitu Nivea Men Acne Oil Clear Acne Defense yang diformulasikan untuk pria dengan wajah nudah berjerawat. Facial Foam ini juga bisa mengecilkan pori pori dan mengurangi tersumbatnya jerawat serta mengurangi minyak dalam wajah yang menjadi penyebab jerawat. Produk nivea memang bukan hanya untuk perempuan saja. Bahkan facial foam untuk pria juga banyak lagi selain nivea men acne oil clear acne defense. Contohnya seperti nivea men whitening oil control facial scrub dan amsih banyak lagi macamnya beserta fungsi yang berbeda beda.

Selanjutnya tips untuk perawatan wajah berjerawat bagi pria adalah dengan menggunakan toner. Ya, tidak hanya wanita saja yang menggunakan tetapi pria juga bisa. Toner digunakan setelah membersihkan wajah dengan facial foam. Toner berfungsi untuk membersihkan wajah menajdi lebih sempurna, selain itu juga toner bisa mengontrol produksi minyak pada wajah. Penggunaan toner sangat disarankan untuk merawat kulit pria yang berminyak agar tidak berjerawat.

Waktu tidur juga bisa menjadi pemicu munculnya wajah berjerawat. Mengapa pola tidur dapat mempengaruhi ? karena pola tidur juga dapat mempengaruhi kesehatan kulit dan memicu tumbuhnya jerawat. Jadi disarankan untuk menjaga pola tidur dan sebisa mungkin pastikan tidak tidur terlalu larut malam atau bahkan begadang. Jam tidur terbaik yaitu mulai dari jam 10.00 malam sampai jam 05.00 pagi. Untuk orang dewasa memang disarankan tidur dengan waktu yang cukup yaitu minimal 7 jam sehari.

Berikutnya adalah tips untuk memperhatikan pola makan dan minum. Selain pola tidur, pola makan dan minum juga mempengaruhi wajah berjerawat bagi pria. Makanan dan minuman harus dibatasi atau menghindari makanan yang mengandung minyak, pedas dan juga berlemak. Ketika jensi makanan itu bisa memicu timbulnya jerawat. Disarankan untuk mengonsumsi makanan yang sehat yang dapat membuat kulit dan tubuh sehat seperti sayur dan buah. Untuk minuman tentu juga perlu diperhatikan seperti hindari minuman yang bersoda, alkohol dan perbanyak minum air putih atau minum susu.

Mungkin tips satu ini sangat jarang dilakukan oleh pria yaitu rutin menggunakan scrub pada wajah. Hal ini dilakukan agar mendapatkan kulit wajah yang sehat, bersih dan mulus. Mafaat scrub untuk wajah sangat banyak sekali yaitu untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran kotoran pada wajah serta wajah menjadi halus mulus dan membuat terbebas dari jerawat. Disarankan melakukan scrub sebanyak dua kali seminggu untuk pria berwajah jerawat. Bonus manfaat dari scrub wajah lainnya yaitu membantu memperlambat kerutan pada kulit wajah bagian bawah mata.


Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja