Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cermati Tips Beli Power Bank untuk Gadget Biar Tetap Awet


CAHYOGYA.COM - Bisa dibilang, gadget saat ini sudah menjadi bagian hidup bagi sebagian besar orang. Bagaimana tidak, coba perhatikan berapa lama Anda menggunakan smartphone dalam sehari? Satu, dua, atau tiga jam? Atau, malah tidak pernah menghitungnya? Di era yang serba digital saat ini, pasti setiap orang menggunakan ponsel dalam waktu yang cukup lama. Entah memeriksa ponsel untuk melihat notifikasi pesan, membalas email, menonton Youtube, bermin game, atau hanya sekedar berselancar di dunia maya. Semua itu sering dilakukan diwaktu luang seseorang. Tidak heran, baterai smartphone akan cepat habis ketika digunakan secara intens.


Dari masalah itulah, muncul fungsi power bank sebagai solusi untuk menghindari kehabisan baterai disaat yang urgent. Sebab, selain memiliki desain yang ringan, power bank bisa digunakan dimanapun dan kapanpun ketika jauh dari sumber aliran listrik. Meski demikian, jangan sewenang-wenang ketika membeli power bank untuk smartphone Anda. Pastikan utnuk mendapatkan produk power bank terbaik dengan mengikuti tips beli power bank berikut ini.

Pilih Power Bank Sesuai Anggaran

Diluar sana, ada banyak pilihan produk power bank terbaik 2020 yang bisa Anda pilih. Apabila memiliki anggaran daya yang cukup, tidak masalah jika Anda memilih power bank sesuai keinginan. Namun, apabila anggaran yang tersedia terbatas, jangan berkecil hati dulu. Masih ada banyak lho ragam power bank berkualitas dengan harga yang terjangkau. Apalagi, beberapa merek unggulan dan populer saat ini merilis power bank untuk harga kelas menengah ke bawah.

Tidak Cukup Bermerek Populer, Tapi Harus Original dan Berkualitas

Mengingat banyaknya merek-merek power bank baru yang beredar di pasaran, pasti kebanyakan orang lebih condong memilih merek yang sudah terpercaya dan populer seperti Samsung, Sony, Vivan, Xiaomi, dan Asus. Namun, jangan lantas tergiur oleh merek populer dengan harga murah karena ada banyak produk palsu bertebaran. Secara umum, merek yang terkenal sudah pasti lebih mahal harganya ketimbang merek imitasi. Jadi, tidak masalah harus menguras dana sedikit lebih banyak demi kualitas yang baik. Ditambah lagi, produk original akan bertahan dalam jangka waktu yang lebih lama dan tidak mudah rusak.

Sesuaikan Jenis Power Bank dengan Kebutuhan

Tips beli power bank selanjutnya adalah sesuaikan kompatibilitasnya dengan perangkat yang Anda miliki. Biasanya, dikemasan produk tertulis power bank ini kurang cocok pada perangkat apa. Perlu diketahui, power bank yang tidak kompatibel akan memberikan efek buruk, merusak, bahkan mempersingkat masa pakai baterai gadget tersebut.

Kemudian, sesuaikan jenis power bank dengan kebutuhan Anda. Terdapat dua jenis power bank yaitu bank daya yang menggunakan baterai kering dan bank daya yang bisa digunakan untuk beberapa kali pengisian ulang baterai. Power bank tipe kering memiliki kapasitas daya yang tidak besar, relatif murah, dan bisa diandalkan ketika tiba-tiba harus mengisi baterai saat bepergian. Sedangkan bank daya isi ulang memiliki sistem input daya ampere, dimana semakin tinggi daya input, maka proses pengisian bisa berlangsung lebih cepat. Jika Anda menggunakan power bank untuk mengisi daya gadget, maka sebaiknya pilih tipe yang kedua ini.

Sesuaikan Kapasitas Power Bank dengan Baterai Ponsel

Selain memperhatikan merk power bank terbaik 2020, tips beli power bank lain yang harus dicermati adalah kapasitas baterainya. Sesuaikan dengan kapasitas baterai ponsel Anda. Sarannya, sebaiknya pilih power bank dengan kapasitas dua kali dari daya baterai smartphone Anda. Misalnya, baterai ponsel Anda berkapasitas 2.500 mAh, maka carilah power bank berkapasitas 5.000 mAh. Hal ini penting supaya ponsel bisa terisi penuh dan masih ada daya yang tersisa di power bank tersebut mengingat ada conversion loss pada setiap produk power bank.

Meski demikian, ketika sudah memilih kapasitas baterai yang sesuai dengan smartphone, namun tidak optimal dalam penggunaan seperti baterai ponsel tidak penuh dan daya baterai cepat habis, Anda patut curiga terhadap originalitas power bank tersebut. Nah, untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya belilah produk power bank terbaik di tempat terpercaya seperti Bhinneka.com. Selain menawarkan produk yang lengkap, harga power bank juga terjangkau. Bhinneka merupakan tempat yang cocok bagi anda yang ingin melakukan pembelian dalam jumlah besar. Terutama bagi anda yang sedang melakukan pengadaan untuk kebutuhan bisnis. Bhinneka, Belanja Bisnis Jadi Praktis.



Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja