Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Membeli Honda CRV Bekas yang Perlu Diketahui



CAHYOGYA.COM - Di antara sekian banyak model kendaraan roda empat yang beredar di Indonesia, Honda CRV sampai saat ini masih menjadi incaran banyak pengemudi. Selain nama besar yang disandangnya, Honda CR-V memang jadi barometer produsen lain dalam meliris mobil-mobil SUV di segmen Medium SUV.


Di segmen yang banyak disukai keluarga muda ini, Honda CRV masih menduduki peringkat teratas mengalahkan seri Mazda CX-5 sampai Nissan X-Trail yang sudah punya fitur mumpuni namun belum bisa menarik banyak perhatian konsumen.

Dari segi spesifikasi, beberapa fitur istimewa tercatat coba diberikan Honda CRV pada awal 2015 untuk menjaga momentum agar ia tetap diminati. Sebut saja lampu DRL LED yang sudah disematkan menyatu dengan lampu utama. Kemudian ada pula sunroof yang tersedia di bagian atap, serta power tailgate yang memudahkan ketika membuka pintu bagasi.

Sementara dari segi dapur pacu, mobil keluarga yang dibekali mesin empat silinder segaris kapasitas 2.354 cc i-VTEC ini sanggup memuntahkan tenaga 190 dk dan torsi 222 Nanometer. Transfer tenaga masih mengandalkan transmisi otomatis konvensional 5 percepatan.

Kehadiran generasi terbaru Honda CRV membuat generasi sebelumnya akan semakin banyak di pasar mobil bekas. Nah, bila Anda sedang mencari SUV bekas, simak dulu tips membeli Honda CRV bekas yang sudah kami rangkum khusus lewat ulasan berikut ini.

1. Perhatikan Catatan Service Berkala

Diluar hal-hal lain yang perlu dipertimbangkan, bisa dibilang catatan servis menjadi pedoman awal saat Anda membeli mobil dalam kondisi bekas. Pasalnya, perawatan rutin ke bengkel resmi bisa dijadikan sebagai indikator valid untuk mendapat mobil bekas yang ideal.Jadi, jangan ragu untuk menanyakan dokumen terkait riwayat service dari Honda CRV bekas idaman Anda.

2.Perhatikan Kondisi Kaki-Kaki

Tips selanjutnya yang bisa Anda cek untuk melihat kondisi Honda CRV bekas adalah bagian kaki-kaki. Sebagai informasi, mobil yang sudah memiliki masa pakai lebih dari tiga tahun umumnya memiliki kecenderungan rentan mengalami kerusakan pada bagian ini. Penurunan performa biasa terjadi pada bagian steering rack hingga bagian bushing yang kerap menjadi korban ketika diajak menghantam jalanan tidak rata.

3. Perhatikan Kelengkapan Fitur

Layaknya mobil produksi Honda pada umumnya, CRV modern tercatat sudah hadir dengan membawa sejumlah dukungan fitur kekinian yang mampu menunjang berbagai aktivitas harian. Salah satunya yakni tombol ECON, fitur Sunroof di bagian atap, serta power tailgate yang bisa membuka pintu bagasi belakang secara otomatis.

Sebagai pembeli mobil Honda CRV bekas maka sebaiknya Anda benar-benar memperhatikan kinerja dari fitur ini. Pastikan tidak ada kebocoran pada atap sunroof serta pintu otomatis bisa berjalan dengan baik.

4. Perhatikan Bagian Saringan AC

Sebagai mobil masa kini, peran AC tentu tidak bisa dianggap sepele. Di dalam mobil modern AC berfungsi menjaga kesegaran udara pada kabin agar tetap segar dan sehat. Jadi, ada baiknya Anda memperhatikan bagian ini karena biasanya pemilik lama suka lupa atau teledor dalam mengganti saringan AC meski sudah cukup lama dipakai.

5. Perhatikan Kondisi Interior

Terakhir, Anda harus mengecek secara teliti bagian interion Honda CRV bekas yang ingin Anda beli. Bukan apa-apa, tapi tidak jarang pemilik mobil baru yang suka teledor meninggalkan makanan atau minuman yang tumpah didalam mobil sehingga mengakibatkan kerusakan interior. Coba cek kondisi jok mobil, kolong jok, hingga karpet dasar yang dikhawatirkan menjadi tempat potensial bersembunyinya sisa-sisa makanan.

Nah, itulah tips membeli Honda CRV bekas yang bisa Anda jadikan sebagai referensi.

Semoga bermanfaat.



Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja