Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Ide Bisnis Kuliner Kekinian yang Mampu Menghasilkan Cuan



CAHYOGYA.COM - Di tengah pandemi corona covid-19 yang sedang merebak di Indonesia dan negara-negara lain di dunia, secara tidak langsung memberikan peluang baru bagi para pekerja kreatif skala rumah tangga untuk menguji model bisnis mereka.

Dari sekian banyak lini bisnis, kuliner merupakan salah satu sektor yang menerima dampak relatif kecil, karena setiap manusia tetap membutuhkan asupan makanan terlepas dari ada atau tidaknya virus corona yang awal mulanya berasal dari negeri China.

Bicara soal bisnis kuliner, saat ini ada beragam opsi yang bisa Anda geluti untuk menarik banyak calon pembeli. Misalnya saja seperti bisnis kuliner cepat saji (fast food) mulai dari nasi ayam, nasi goreng, atau hidangan simpel lainnya yang bisa disajikan tanpa memakan banyak waktu.

Menjual makanan simpel dan mengenyangkan seperti ini juga relatif mudah berkembang, karena sangat mudah didistribusikan ketika menjalin kerjasama dengan layanan antar makanan, seperti Gofood atau Grabfood.



Nah, untuk semakin memperkaya inspirasi Anda terkait ide bisnis kuliner kekinian yang mampu mendatangkan keuntungan, berikut sudah kami rangkum 4 ide menarik yang layak untuk dijadikan sebagai referensi.

1. Bisnis Minuman Kekinian

Bisnis minuman kekinian menjadi salah satu rekomendasi kami yang patut Anda pertimbangkan. Pasalnya, selain relatif mudah dalam proses pembuatan, bisnis minuman kekinian seperti kopi susu atau teh susu sifatnya bisa bertahan dalam jangka waktu panjang. Berdasarkan kecenderungan dan gaya hidup generasi milenial, kopi susu juga seringkali dijadikan sebagai teman untuk mendorong kreatifitas bekerja. Jadi, tidak ada salahnya jika mencoba peluang untuk menyasar calon konsumen yang menjalani WFH.

2. All You Can Eat

Meski bakal terkendala oleh dampak pandemi corona, namun bisnis All you can eat tampaknya masih memiliki prospek yang cerah di Indonesia. Jualan makanan dengan konsep ini juga masih relatif jarang dan kalaupun ada pasarnya cenderung untuk kalangan menengah keatas yang rela membayar ratusan ribu rupiah untuk sekali makan.

Anda bisa membuat ide bisnis kuliner all you can eat dengan tema tertentu, bisa mengusung makanan tradisional atau vegan yang tentu saja bakal lebih murah dibandingkan restoran yang menjual paket dengan isi daging serta ayam sebagai sajian.

3. Jasuke (Jagung Susu Keju)

Anda yang punya hobi jajan pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini. Ya, jasuke atau jagung susu keju merupakan kuliner kekinian yang baru beberapa tahun ini muncul, dan langsung booming karena selain meyehatkan, rasanya juga sangat enak.

Untuk memulai bisnis jagung susu keju, Anda juga tidak memerlukan modal awal yang besar. Siapkan saja kebutuhan primer seperti bahan baku dan peralatan dapur sederhana untuk menyajikan. Sementara untuk lokasi dagang, Anda bisa sewa tempat usaha pinggir jalan yang banyak dilalui oleh calon customer potensial. Terutama dari anak-anak dan kalangan remaja yang memang sangat menyukai makanan ini.

4. Salad dan Olahan Menu Diet

Kesadaran menjaga pola hidup sehat yang tumbuh dan berkembang di kalangan masyarakat Tanah Air tampaknya menjadi berkat tersendiri bagi para pelaku bisnis kuliner. Nah, salah satu menu yang lumayan digemari adalah salad buah dengan tipe plain atau tidak menggunakan tambahan gula untuk mengurangi kandungan karbohidrat didalamnya.

Itulah empat ide bisnis kuliner kekinian yang bisa berpotensi mendatangkan cuan walau kondisi saat ini masih berada dalam status kurang menguntungkan. Sebagai tips, gunakan tipe pendekatan pemasaran lewat website dan media sosial agar banyak orang mengetahui produk yang Anda pasarkan.



Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja