Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Tips Memilih Villa untuk Liburan Keluarga



CAHYOGYA.COM - Menginap di villa seringkali menjadi pilihan banyak orang untuk menghabiskan waktu libur mereka bersama keluarga. Berlibur di villa yang berada di lokasi sejuk seperti villa puncak atau villa Bandung bersama orang-orang yang Anda cintai memang bisa menghilangkan stress dan mengusir penat Anda dari rutinitas sehari-hari.

Namun agar liburan Anda bersama keluarga di villa bisa semakin nyaman dan menyenangkan, perhatikan tips-tips berikut saat memilih villa untuk berlibur bersama keluarga.


1. Manfaatkan harga promo

Memutuskan untuk berlibur di villa berarti membuat Anda harus mempersiapkan anggaran untuk menyewa villa tersebut. Namun berbagai villa juga seringkali memberikan berbagai promo pada periode tertentu. Dengan adanya promo, Anda bisa bisa mendapatkan harga sewa villa yang lebih murah. Jadi, pastikan Anda tidak terlewat ketika ada promo untuk harga penyewaan villa.

2. Melakukan booking dari jauh-jauh hari

Anda tentu tahu bahwa villa-villa yang berada di kawasan strategis seperti villa puncak selalu ramai disewa oleh orang-orang, terutama ketika musim liburan. Maka, jika Anda memang sudah merencanakan untuk berlibur di villa, pastikan Anda memesan villa tersebut sejak jauh-jauh hari. Hal ini perlu Anda lakukan agar villa yang Anda incar tidak keburu disewa oleh orang lain, terlebih jika rencana berlibur Anda akan dilakukan pada waktu-waktu liburan.

3. Mempertimbangkan fasilitas

Berlibur di daerah pegunungan dengan udara sejuk memang menyenangkan, namun bukan berarti Anda harus kesulitan untuk melakukan berbagai kegiatan karena terbatasnya fasilitas di villa tersebut. Saat ini kebanyakan villa sudah memberikan fasilitas lengkap untuk para tamunya sehingga mereka bisa merasa nyaman selama berlibur di villa tersebut.

Maka, sebelum Anda memutuskan untuk menyewa sebuah villa, pastikan terlebih dahulu fasilitas apa saja yang dimiliki villa tersebut. Pilihlah villa yang memiliki fasilitas sesuai dengan yang Anda dan keluarga butuhkan.

4. Mempertimbangkan kenyamanan anak-anak

Anak-anak seringkali sulit merasa nyaman jika berada di lingkungan baru. Mereka seringkali merengek untuk segera minta pulang. Agar hal-hal seperti ini tidak terjadi ketika Anda membawa keluarga dan anak-anak Anda menginap, pastikan dahulu villa tersebut nyaman bagi anak-anak Anda.

Tidak ada salahnya untuk menanyakan pendapat mereka mengenai villa yang Anda pilih. Lebih baik juga jika Anda memilih villa yang memberi berbagai fasilitas yang ramah anak sehingga bisa membuat anak Anda merasa nyaman ketika berlibur disana.

5. Mencari rekomendasi

Mintalah rekomendasi dari teman atau kerabat yang pernah menginap di beberapa villa untuk bertanya villa mana yang nyaman. Selain rekomendasi dari teman, Anda juga bisa mencari rekomendasi dari internet.

Itulah beberapa tips yang perlu Anda perhatikan ketika Anda hendak menyewa villa puncak, villa Bandung, atau villa-villa di daerah lainnya untuk berlibur bersama keluarga.



Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja