Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wow, Kini Jual Beli Mobil, Lelang, Dan Sewa Mobil Bisa Dilakukan Dari Rumah



CAHYOGYA.COM - Beragam cara dan tindakan dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona covid-19 yang sedang mewabah di seluruh penjuru dunia. Salah satunya yakni dengan menerapkan skema physical distancing atau menjaga jarak dengan orang lain dimanapun berada.

Pada awalnya, istilah untuk penerapan physical distanding dan social distancing sendiri dicetuskan oleh WHO (badan kesehatan dunia) untuk memutus rantai pandemi. Sebagai dampak akan kebijakan ini, maka pemerintah memutuskan untuk menutup sekolah, meliburkan pekerja kantoran, dan mengupayakan tidak adanya gerombolan massa dalam jumlah besar di suatu tempat yang dirasa berbahaya.



Kini anjuran pemerintah Indonesia sudah berjalan lebih dari dua bulan. Sekolah dari rumah sudah hampir menjadi aktivitas normal, begitu juga bekerja dari rumah yang bisa dilakukan sambil bercengkrama dengan keluarga. Namun, bagaimana dengan keberlangsungan bisnis?

Seiring penyebaran virus corona covid-19 yang semakin mewabah di dalam negeri, pola bisnis dan kebiasaan masyarakat pun mulai banyak berubah. Masyarakat yang dulu lebih memilih untuk melakukan aktivitas jual beli secara offline melalui kanal-kanal tradisional, kini perlahan mulai melek teknologi yang berujung pada peningkatan aktivitas transaksi online disaat pandemi.

Ada banyak sekali bisnis yang mulai merubah konsep ke arah yang lebih trendi. Misalnya, seperti restoran cepat saji yang mulai intens menambah jangkauan area layanan delivery, adanya penambahan fungsi website serta aplikasi untuk menunjang kebutuhan transaksi, hingga optimasi konten sosial media guna merangsang calon konsumen agar lebih tertarik untuk membeli.

Jual Beli Mobil, Lelang, Dan Sewa Mobil Dari Rumah

Sebagai salah satu perusahaan layanan transportasi dan jasa logistik terbesar di Indonesia, PT Serasi Autoraya (SERA) yang notabene adalah anak perusahaan PT Astra International Tbk kini juga turut mendukung program pemerintah dengan meberikan solusi jual beli mobil dari rumah. Ya, bagi anda yang tertarik untuk membeli kendaraan pribadi di tengah pandemi kini tak perlu khawatir harus keluar rumah karena saat ini sudah ada aplikasi mobil88.

Terobosan ini tentu sangat luar biasa, mengingat kita hanya perlu melakukan booking online dengan cara melakukan kontak langsung melalui Live Chat untuk bisa mencoba mobil atau test drive secara COD (Car On Delivery). Nah, jika kondisi mobil dirasa sudah cocok dan sesuai selera maka Anda bisa melakukan booking secara online dengan tambahan benefit Garansi Mesin dan 100 persen jaminan uang kembali. Bagaimana dengan biaya COD ICar On Delivery)? Program ini gratis tanpa dibebankan kepada calon pembeli.

Selain menghadirkan inovasi skema pembelian mobil dengan sistem Car On Delivery, PT Serasi Autoraya (SERA) juga berhasil mencetuskan dua program lain yang tak kalah happening. Pertama, yakni layanan Live Action di lelang IBID sebagai salah satu lini bisnis PT SERA. IBID-Balai Lelang Serasi (IBID) telah melayani masyarakat Indonesia selama 13 tahun, dan kini proses lelang otomotif milik Astra bisa diikuti oleh siapa saja tanpa perlu keluar rumah.

Kemudian, inovasi yang kedua dari SERA adalah layanan sewa mobil TRAC yang bisa digunakan kapanpun dan dimanapun secara online melalui aplikasi TRAC To Go. Seperti kita ketahui, di saat pandemi seperti saat ini salah satu tempat yang paling beresiko menjadi area penularan virus adalah lokasi publik dan angkutan umum sebagai sarana pulang dan pergi karyawan.

Nah, jasa penyewaan armada kendaraan pribadi ini bisa menjadi solusi bagi perusahaan untuk melakukan antar jemput karyawan internal yang terpaksa masihharus berangkat ke kantor. Adapun guna mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19, sewa mobil TRAC sendiri menerapkan protokol kesehatan dengan melakukan pembatasan tempat duduk, sterilisasi menggunakan disinfektan setiap selesai digunakan, dan masih banyak lainnya.

Bagaimana? Sangat menarik bukan? Inovasi-inovasi seperti ini pastinya harus didukung agar masyarakat bisa kembali bekerja seperti sebelumnya.


Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja