Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Manfaat Rutin Menggunakan Pasta Gigi



CAHYOGYA.COM - Kebersihan gigi kita tentu menjadi tanggung jawab kita masing-masing. Apabila kita malas membersihkan gigi, misalnya tidak rajin gosok gigi, maka bisa jadi kita akan mendapat masalah pada gigi. Sebut saja, gigi berlubang, sakit gigi, karang gigi, dan lain sebagainya. Nah, masalah utama adalah gigi yang tampak kecoklatan karena tidak rajin gosok gigi. Yuk, rajin-rajin sikat gigi dan intip apa saja manfaat dari menggunakan pasta gigi untuk kesehatan gigi Anda di artikel ini.

Manfaat Rajin Sikat Gigi dengan Pasta Gigi


Kesehatan gigi yang buruk tentu bisa menyebabkan masalah seperti yang sudah dijelaskan di atas. Selain itu, kesehatan gigi yang buruk juga bisa menyebabkan rasa ketidaknyamanan dalam aktivitas harian, misalnya makan, komunikasi dengan orang, dan lain sebagainya. Pasalnya, nafas bisa bau dan warna gigi yang kuning bisa menurunkan rasa kepercayaan diri. Maka dari itu, rajin-rajinlah menggosok gigi dengan pasta gigi karena manfaatnya sangat banyak, antara lain:

1. Memperlambat Kehilangan Mineral pada Enamel Gigi

Ketika Anda mengonsumsi makanan, maka bakteri yang ada di dalam mulut akan memproduksi asam karena mereka turut menguraikan karbohidrat dan gula dari makanan tersebut. Nah, sedikit demi sedikit asam yang dibuat ini akan mampu mengikis mineral yang ada pada enamel gigi. Lantaran proses demineralisasi inilah gigi bisa berlubang. Oleh karena itu, Anda harus menggunakan produk yang bisa melindungi mineral yang mana bisa Anda temui dari produk satu ini.

2. Mengembalikan Kekuatan Enamel Gigi

Seperti yang sudah dijelaskan di poin pertama, kegunakan produk ini adalah untuk menguatkan dan melindungi mineral agar tidak hilang dari Enamel Gigi. Nah, rupanya ada manfaat lain dari produk ini, yakni dengan menangkap mineral air liur dan mendorongnya pada Enamel. Kalsium dan Fosfat yang ada di dalamnya akan ditempelkan sehingga Enamel Gigi Anda menjadi kuat.

3. Mencegah Gigi Berlubang

Dengan senantiasa menjaga mineral agar tidak hilang dari Enamel Gigi dan menguatkannya, maka gigi akan tetap terlindung. Hal ini akan membuat gigi terhindar dari resiko gigi berlubang. Sekedar informasi, gigi berlubang adalah sebuah masalah pada gigi yang bisa menyebabkan rasa sakit yang tidak tertahankan. Tanda kemunculan penyakit ini adalah timbulnya bercak putih pada gigi yang lama-lama akan bisa melebar hingga tidak terasa gigi akan ompong.

4. Mencegah Pertumbuhan Bakteri

Di dalam mulut manusia, Anda harus tahu bahwa ada banyak sekali bakteri yang ada di dalamnya. Bakteri ini sebagian sangat bermanfaat untuk proses mengunyah dan menghancurkan makanan dan kandungannya, namun sebagian juga rupanya sangat berbahaya. Salah satu bakteri jahat adalah bakteri yang bisa membuat gigi berlubang. Nah, dengan rajin sikat gigi maka Anda sudah pasti dapat mencegah pertumbuhan dari bakteri ini sehingga infeksinya pun bisa diminimalisir dan gigi tidak berlubang.

5. Membuat Nafas Menjadi Segar

Terakhir, rajin sikat gigi juga mencegah nafas Anda menjadi bau. Pasalnya, kandungan pada produk untuk sikat gigi bisa menyegarkan nafas. Tentunya, nafas yang tidak bau membuat Anda menjadi lebih percaya diri ketika berbicara. Demikian ulasan mengenai manfaat dari menggunakan pasta gigi untuk kesehatan gigi. Bagaimana? Sudah tahu betapa banyak manfaatnya, kan? Maka dari itu, rajin-rajinlah sikat gigi agar kiki tetap kuat, sehat, bebas dari karang gigi, dan juga agar nafas tidak bau. Bagi Anda yang ingin menemukan produk ini, Anda bisa membelinya online di JD.id. Semoga ulasannya bermanfaat untuk Anda.



Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja