Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

BukuWarung, Solusi Tepat untuk Mencatat Pembukuan Usaha



CAHYOGYA.COM - Setiap pemilik UKM wajib untuk memiliki pembukuan atas setiap transaksi yang dilakukan. Namun, permasalahannya adalah ketidakdisiplinan dalam mencatat transaksi. Bisa saja Anda terlewat untuk mencatat transaksi di hari ini, sehingga total transaksi bisa tidak sesuai dengan data yang ada di lapangan.



Selain itu, pembukuan menggunakan alat tulis buku juga berpotensi hilang dan rusak. Semua rekapan data bisa hilang jika buku tersebut basah atau robek, sehingga mau tidak mau Anda harus mengulangnya lagi dari awal. Lebih buruknya lagi, Anda bisa kehilangan data transaksi jika buku tersebut benar-benar hilang.

Untungnya, permasalahan pembukuan seperti ini begitu dipahami oleh para pengembang teknologi digital. Oleh karena itu, munculah aplikasi BukuWarung untuk memenuhi kebutuhan pelaku UKM dalam mencatat pemasukan, pengeluaran, dan utang piutang. Pencatatan bisa menjadi lebih mudah dan praktis.

Selain itu, aplikasi ini juga berguna di masa pandemi karena minimnya kontak dan tidak seperti pembukuan manual yang menggunakan alat tulis. Sehingga lebih aman karena tidak akan ada banyak orang yang menyentuh.

Apa Itu BukuWarung?

BukuWarung merupakan salah satu aplikasi untuk memudahkan pembukuan yang meliputi pencatatan transaksi pemasukan dan pengeluaran, utang piutang, dan masih banyak lagi. Setiap kegiatan transaksi akan dicatat dalam aplikasi digital ini, sehingga nominal transaksi akan lebih tepat.

Fitur Aplikasi BukuWarung


Fitur yang disediakan BukuWarung tentu saja disesuaikan dengan kebutuhan UKM atau pelaku bisnis lainnya. Fitur-fitur yang bisa digunakan diantaranya pencatatan utang piutang, pencatatan pemasukan dan pengeluaran, pembuatan laporan, tagihan melalui SMS dan WhatsApp dan pembuatan Buku Kas.

Buku yang satu ini sangat penting dan wajib dimiliki oleh setiap pelaku bisnis. Buku ini berisi tentang catatan arus dana yang masuk dan keluar dari sebuah transaksi. Data ini nantinya akan sangat berguna untuk menentukan berbagai macam keputusan di masa depan.

Jika sewaktu-waktu bisnis mengalami kerugian, tentu harus ada perbaikan. Oleh karena itu, buku kas sangatlah penting karena pemilik UKM dan orang-orang yang terlibat di dalamnya bisa memantau kondisi keuangan bisnis secara real time. Keuntungan BukuWarung

Adapun keuntungan BukuWarung bagi pelaku UKM, yaitu:

1. Jaminan Data Aman

Setiap data yang Anda catat pada aplikasi ini sudah dijamin keamanannya. Semua data akan tersimpan di dalam server, sehingga Anda tidak perlu khawatir kehilangan data tersebut seperti pencatatan pada buku manual.

Selama memiliki koneksi internet, Anda bisa mengakses aplikasi ini kapan saja dan di mana saja. Namun, Anda juga bisa untuk sekedar melihat data saat internet dalam keadaan mati.

2. Adanya Fitur Lengkap

Fitur yang disediakan oleh BukuWarung sangat lengkap. Anda bisa menggunakan fitur pencatatan pengeluaran dan pemasukan, bahkan melakukan tagihan pada pelanggan melalui SMS maupun WhatsApp.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk lebih dari dua bisnis. Oleh karena itu, Anda bisa membuat lebih dari satu pembukuan untuk bisnis Anda. Aplikasi ini gratis tanpa harus membayar biaya apapun.

3. Lebih Mudah Digunakan

Meskipun berbasis digital, aplikasi ini sangat mudah digunakan. Desainnya dirancang sesederhana mungkin agar bisa digunakan oleh siapa saja. Selain itu, video tutorialnya yang ada di halaman awal juga sangat membantu Anda memanfaatkan fitur-fitur yang ada di aplikasi ini.

Itulah keuntungan aplikasi BukuWarung untuk kebutuhan bisnis Anda. Buku ini sangat cocok digunakan untuk berbagai jenis usaha seperti toko kelontong, warung pulsa, salon, warung makan, toko bangunan, rental mobil, bengkel, laundry, dan masih banyak lagi. Jadi, unduh BukuWarung sekarang juga di Play Store atau App Store. Selagi ada yang gratis dan lebih praktis, kenapa masih pakai cara manual?

Sumber: https://bukuwarung.com/manfaat-aplikasi-pembukuan-toko/


Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja


Berlangganan via Email