Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Sepedah Jadul Keren yang Harus Kalian Ketahui



CAHYOGYA.COM - Sepeda vintage seperti mobil klasik, anggur berkualitas dan barang antic lainnya. semakin tahun zaman menjadi semakin modern dan sepeda klasik masih tetap menjadi favorite banyak orang. Tidak ada yang lebih memuaskan dengan naik sepeda gaya vintage yang dipugar dengan indah. Keindahan throwback sejati adalah klasik, abadi dan mendapat banyak tampilan. Satu-satunya masalah? Sepeda vintage atau antik asli harganya mahal sekarang! Jika kaian penggemar sepeda gaya vintage seperti saya, tetapi kalian memiliki anggaran terbatas, kalian beruntung.


Gaya ini gila populer dan merek memperhatikan. Ada banyak sepedah indah yang tersedia dalam gaya vintage yang cantic. Meniru garis dan fitur siklus dari masa lalu, sepeda gaya lama benar-benar kembali. Masuk akal: orang merindukan masa ketika hidup itu sederhana, ketika serat karbon dan ponsel tidak ada, dan ketika kerangka sepeda memiliki geometri klasik dan penampilan yang minimalis. Berikut adalah tujuh merek sepedah jadul paling bergengsi yang harus kalian ketahui:

1. Colnago

Pertama kali diproduksi di Italia pada awal 1950-an, Colnago telah memproduksi beberapa sepeda paling ikonik dan menarik yang pernah dibuat. Bersepeda yang setara dengan Ferrari, itu memasok mesin yang lebih inovatif dan ergonomis kepada para juara seperti Johan Museeuw dan Eddy Merckx, yang mengendarai mereka di jantung karirnya yang sangat menaklukkan. Model yang harus kalian ketahui termasuk Meksiko dan Master.

2. Bianchi

Bianchi adalah salah satu merek tertua dan paling terkenal dalam bersepeda, setelah memproduksi sepeda yang mencuri hati dan memenangkan perlombaan dari pangkalan Italia sejak 1885. Fausto Coppi yang legendaris dan Marco Pantani yang kontroversial namun sangat disukai, keduanya mengendarai mereka. Bianchi terkenal karena liveries seleste-green dan model yang paling didambakan termasuk Specialissima, Reparto Corse dan Mercatone Uno. Bianchi adalah salah satu merek tertua dan paling terkenal dalam bersepeda, setelah memproduksi sepeda yang mencuri hati dan memenangkan perlombaan dari pangkalan Italia sejak 1885. Fausto Coppi yang legendaris dan Marco Pantani yang kontroversial namun sangat disukai, keduanya mengendarai sepeda ini. Bianchi terkenal karena liveries seleste-green dan model yang paling didambakan termasuk Specialissima, Reparto Corse dan Mercatone Uno.

3. De Rosa

De Rosa adalah merek Italia yang berasal dari pertengahan tahun lima puluhan, dan berada di belakang sepeda yang telah mendorong orang-orang seperti Merckx dan Francesco Moser untuk menang dalam balapan terbesar bersepeda. Model-model yang menonjol adalah Super Prestige dari Tujuh Puluhan, Primato dari delapan puluhan dan Profesional dari sembilan puluhan.

4. Eddy Merckx

Pengendara sepeda terbesar sepanjang masa mendirikan perusahaan pembuat sepeda eponymous dua tahun setelah pensiun pada tahun 1978 dan, dibantu oleh keahlian membangun bingkai dari pendiri De Rosa Ugo De Rosa, ia mengawasi produksi sepeda balap klasik. Model yang membuat sebagian besar kepala adalah Professional dan Corsa Extra.

5. Gios

Gios bukanlah salah satu produsen paling terkenal, tetapi model Torino yang mereka bangun antara tahun 1973 dan 1982 adalah salah satu motor paling sukses sepanjang masa. Itu sebagian besar berkat Roger De Vlaeminck, pemain hebat Belgia yang mencatat banyak kemenangan dalam balapan seperti Paris-Roubaix, Milan-San Remo dan Tur Flanders di Torino.

6. Cinelli

Cinelli berasal dari akhir tahun 40-an dan mengembangkan reputasi selama beberapa dekade berikutnya untuk memproduksi sepeda perintis dan komponen dengan kualitas terbaik. Model paling ikonik yang dibuat merek adalah inkarnasi Supercorsa dari Seventies.

7. Frejus

Frejus didirikan di Turin pada tahun 1896 dan dikuasai oleh orang-orang seperti Bartali dan Cinelli. Salah satu contoh terbaik dari desain marque yang ramping dan bersahaja adalah Eroica, tetapi berhati-hatilah: mereka tidak mudah didapat.



Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja