Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beberapa Bahan Masker Dari Bahan Alami Untuk Menghilangkan Jerawat



CAHYOGYA.COM - Jika berbicara tentang jerawat memang orang-orang akan kesal dengan kehadirannya, dimana jerawat merupakan masalah pada kulit wajah yang sering terjadi pada baik pria atau wanita. Dimana dengan kehadiran jerawat ini membuat orang tidak percaya diri karena terlihat jelas dan mengurangi penampilan.


Memang banyak sekali fator yang menjadi penyebab dari munculnya jerawat, seperti dari faktor kebersihan diri hingga hormone dan genetic, dan masih banyak lagi. Dan terkadang yang sering mengalami masalah ini mulai dari remaja hingga dewasa-pun suka terjadi. Dengan demikian orang akan mencari solusi untuk menghilangkan jerawat ini, berikut ini beberapa cara menghilangkan jerawat.

1. Bengkoang

Memang bengkoang sendiri sudah dikenal dengan memiliki beragam khasiat baik untuk kecantikan, sehingga kalian tidak perlu heran dengan beragam produk yang memakai sari bengkoang untuk bahan dasar produknya. Dan kalian juga bisa membuat masker alami dari bengkoang dengan membuatnya dirumah dengan cara, siapkan dua buah bengkoang lalu kupas, kemudian kalian bersihkan lalu parut buahnya, setelah itu peras hasil parutan tersebut, lalu diamkan semalaman setelah itu ambil endapannya dengan membuang airnya, dimana endpan tersebut yang akan kalian pakai sebagai masker, gunakan diamkan hingga kering lalu bilas.

2. Kopi

Kopi juga tidak hanya bisa kalian nikmati dimunum saja, dimana bubuk kopi bisa dimanfaat kan sebagai kecantikan alami. Dimana kafein tersebut mampu bereaksi sebagai vasorestrictor yang akan mengencangkan dan mengecilkan pembuluh darah, sehingga bisa menyembuhkan jerawat secara bertahap dan menahan timbulnya jerawat baru, dan kulit pun akan terasa halus dan lembut. Caranya yaitu, tiga sendok teh bubuk kopi taruh dalam wadah, kemudian campurkan dengan sesendok teh minyak zaitun, atau bisa gunakan susu murni jika tidak ada minyak zaitun, lalu aduk campuranya dengan rata lalu oleskan pada wajah diamkan dua puluh menit lalu bilas.

3. Jeruk Nipis

Dengan menggunakan jeruk nipis kalian bisa menghilangkan jerawat diwajah, dimana air jeruk nipis banyak mengandung senyawa asam alpha-hydroxy dan juga vitamin C, sehingga dengan kandungan tersebut cukup efektif untuk mengankat minyak di wajah sekaligus mampu menghilangkan jerawat. Dengan caranya kalian hanya perlu mengabil air dari jeruk nipis sesuai kebutuhan, lalu ambil kapas yang bisa kalian celupkan ke air jeruk, kemudian oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan, diamkan hingga meresap lalu kalian bersihkan dengan air hangat.

4. Alpukat Dan Tomat

Buah alpukat dan tomat bisa kalian jadikan masker untuk menghilangkan masalah jerawat kalian, karena didalam buah tomat dan buah alpukat terdapat kandungan antioksidan serta vitamin E, dimana dengan kedua buah ini bisa menghilangkan jerawat yang membandel. Dengan cara, kalian bisa siapkan setengah buah alpukat dan setengah tomat, kemudian kalian haluskan, setelah itu saring, lalu aplikasikan masker pada wajah setelah dibersihkan dengan air hangat, diamkan lima belas menit lalu bilas.

5. Madu Dan Yougurt

Kalian bisa gunakan madu dan yougurt sebagai masker untuk menghlangkan jerawat, dimana perpaduan antara kandungan asam laktat bakteri baik, dan asam alfa hidroksi pada yougurt, akan membantu mengatasi penyebab jerawat seperti penumpukan sel kulit mati hingga bakteri yang menempel, dengan cara kalian bisa campurkan dua sendok makan yougurt dengan satu sendok makan madu dan aduk hingga merata, kemudian kalian bisa aplikasikan pada wajah , lalu tunggu hingga dua puluh menit lalu bilas.



Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja