Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Panduan Penggunaan Mesin Genset dari Jasa Sewa Genset Terpercaya



CAHYOGYA.COM - Listrik kini telah menjadi kebutuhan utama masyarakat di seluruh dunia. Namun sayangnya, masih banyak daerah terpencil dan terpelosok di tanah air yang kesulitan untuk mengakses energi listrik. Faktor sulitnya medan serta wilayah yang tidak memungkinkan untuk dibangun pembangkit listrik membuat sewa genset di Sewatama menjadi solusi tepat pengadaan listrik hingga ke berbagai pelosok daerah.


Cara Aman Menggunakan Mesin Genset

Menggunakan generator set tentu saja tidak boleh sembarangan. Berikut adalah cara aman mengoperasikan mesin genset agar tidak mudah rusak dan membahayakan orang di sekitarnya:

1. Pemeriksaan Oli pada Mesin Genset

Ada banyak bagian penting pada mesin genset yang harus Anda perhatikan dan cek secara berkala. Salah satu bagian penting dari mesin genset yang harus dicek berkala adalah oli mesin genset. Oli mesin genset sebaiknya diganti setiap pemakaian 6 bulan sekali untuk penggunaan genset rutin. Oli mesin genset bisa juga diganti sebelum jangka waktu 6 bulan apabila kondisi oli mesin sudah keruh atau mulai berubah hitam. Selain itu, oli juga harus segera diganti apabila volumenya sudah di bawah level normal.

2. Cek Distilled Water

Distilled water terletak pada komponen baterai mesin genset. Distilled water ini harus diisi ulang secara berkala setidaknya setiap penggunaan genset dua hingga tiga tahun sekali. Oleh karena itu pengguna mesin genset sebaiknya mengecek kondisi distilled water ini secara berkala untuk memastikan kondisinya distilled water.

3. Peletakan Mesin Genset

Tempat untuk meletakkan mesin genset tidak boleh sembarangan. Mesin genset harus diletakkan di tempat yang kering dan tidak terkena sinar matahari secara langsung. Selain itu, Anda juga disarankan untuk mencari ruang terbuka sebagai tempat meletakkan mesin genset. Tujuannya adalah agar gas buang dari mesin genset bisa langsung dialirkan ke luar.

PT Sumberdaya Sewatama merupakan salah satu perusahaan di tanah air yang bergerak di industri kelistrikan sejak 27 tahun yang lalu. Perusahaan yang memfokuskan pelayanan pada jasa sewa genset untuk kebutuhan industri dan institusi besar ini terus menjamin kualitas genset yang disewakan. Setiap genset akan diperiksa dan diinspeksi secara berkala oleh teknisi berpengalaman.




Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja