Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peluang Usaha dengan Modal yang Kecil



CAHYOGYA.COM - Apakah Anda sedang mencari peluang bisnis modal kecil? Perlambatan ekonomi dan tingginya biaya hidup telah mendorong banyak keluarga untuk berpikir “out of the box”. Banyak orang mulai mencari peluang usaha dengan modal yang minim untuk meningkatkan pendapatan rumah tangganya.



Bagi banyak orang, bisnis rumahan adalah usaha yang dapat dilakukan dengan sedikit atau tanpa modal, tetapi menghasilkan keuntungan tetap yang lumayan. Di bawah ada beberapa peluang bisnis yang dapat Anda lakukan dengan sedikit anggaran modal, baik offline maupun online.

Peluang Usaha dengan Modal Kecil

1. Beli dan Jual Produk di Marketplace 

Banyak sekali marketplace yang tersebar di Indonesia sehingga memudahkan Anda untuk membeli dan menjual hampir semua barang baru atau bekas.

Banyak orang yang berhasil mendapatkan keuntungan dari marketplace dan e-commerce.

Anda bisa membeli dan menjual produk fashion, seni, perabotan, makanan dan masih banyak lagi barang murah dan yang dapat Anda temukan di marketplace dan e-commerce.

Anda juga dapat membeli dari platform marketplace A dan menjual kembali ke marketplace B untuk mendapatkan keuntungan. Dengan kecanggihan teknologi, semuanya menjadi jauh lebih mudah untuk dibayangkan.

2. Dropshipping

Dropshipping adalah model bisnis yang memudahkan Anda menjual barang tanpa membutuhkan inventaris gudang. Anda hanya perlu meneruskan pesanan pelanggan ke supplier di toko online atau platform penjualan Anda tanpa membeli stok di muka.

Dengan supplier ini Anda memiliki kesepakatan bahwa ketika seorang pelanggan memesan, Anda akan membeli produk dari supplier dan supplier setuju untuk mengirimkan produk ke pelanggan (juga biasanya berurusan dengan pengembalian).

Anda hanya perlu menjual produk tanpa persyaratan inventaris tetapi Anda harus mengontrol proses pembelian produk apabila ada yang cacat.

Metode bisnis dropshipping ini membuat Anda tidak memiliki kebutuhan penyimpanan atau gudang dan uang Anda tidak akan habis untuk mengurus persediaan barang. Penyebab besar masalah arus kas untuk bisnis ritel adalah gudang inventaris.

3. Jual Makanan Sehat

Industri makanan sehat di Indonesia pada dasarnya masih sedikit. Anda bisa menjual makanan sehat organik dengan layanan pesan antar sehingga banyak yang tertarik dengan bisnis makanan sehat Anda.

Bisnis modal kecil ini sangat cocok digeluti oleh orang yang mempunyai kesadaran hidup sehat tinggi dan pandai memasak.

4. Membuka Kafe

Kafe menjadi sangat populer dalam dua dekade terakhir, tidak hanya di kalangan generasi muda, tetapi orang dari segala usia. Dari siswa yang nongkrong sepulang sekolah hingga pengusaha yang membutuhkan ruang untuk bertemu investor, kafe telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan manusia sehari-hari.

Jika Anda ingin mudah masuk ke pasar kafe, pertimbangkan untuk berinvestasi di kafe yang lebih baru dan inovatif.
Jangan lupa, atur keuangan bisnis modal kecil Anda dengan aplikasi “Buku Warung” untuk memudahkan akuntansi bisnis Anda. Buku Warung adalah aplikasi yang gratis diunduh dan sangat mudah digunakan. Yuk, unduh segera di smartphone!



Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja


Berlangganan via Email