Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Agar Cepat Dapat Momongan



CAHYOGYA.COM - Jika kalian saat ini sedang berusaha untuk mendapatkan anak, maka bersabaran jika sampai saat ini belum di percayai oleh Tuhan untuk memiliki anak. Karena menunggu kabar baik tentang kehadiran sang buah hati di dalam rahim memang menegangkan. Akan tetapi tidak salahnya untuk kalian mencoba terus dan beberapa cara membuat anak yang mungkin kalian belum ketahui. Dan di sini akan membahasnya yuk simak artikel ini sampai habis.



• Rencanakan kehamilan

Salah satu faktor mendasar dalam perencanaan ke hamilan adalah kesepakatan ke dua belah pihak. Memang tidak ada yang pasti dalam setiap rencana yang di buat, namun ketika kehamilan yang di inginkan secara bersamaan semua akan lebih mudah saat berjalan sesuai rencana. Mempersiapkan kehamilan bukan hanya tentang menyiapkan fisiknya saja, namun harus juga menyiapkan metal, dengan memiliki dokter kandungan dan rumah sakit yang tepat juga dapat membuat kalian akan lebih gampang bertanya saat memiliki keluhan baru.

• Tinggalkan dan lepaskan alat kontrasepsi

Jika kalian sebelumnya sering menggunakan alah kontrasepsi, untuk kali ini kalian wajib lepaskan alat tersebut. Karena untuk mendapatkan mencapai proses kehamilan sperma harus bertemu dengan sel telur sehingga terjadi proses pembuahan. Nah jika kalian tetap menggunakan alat tersebut maka kemungkinan kalian untuk mendapatkan seorang anak sangatlah kecil bahkan tidak bisa. Maka dari itu tidak perlu menggunakan alat kontrasepsi jika kalian berhubungan seks agar mendapatkan seorang anak.

• Perhatikan frekuensi bercinta yang cukup

Jangan hanya berhubungan seks saat mendekati periode pembuahan saja, sebab menurut beberapa ahli pembuahan memang tidak langsung terjadi. Kalau kalian berusia kurang dari 35 tahun, mencoba hamil selama hingga satu tahun masih merupakan kondisi yang normal. Jadi kalian bisa berhubungan seks sebanyak dua sampai tiga kali dalam satu minggu itu sangat di sarankan.

• Hidari stres

Setiap padangan suami istri pastinya ingin memiliki anak. Akan tetapi jangan terlalu dipikirkan karena hal tersebut akan membuat kalian menjadi stres, dan jika hal itu terjadi yang di khawatirkan akan mengganggu proses ovulasi. Nah kalian bisa melakukan yang membuat kalian senang dan hilang dari yang namanya stres. Mempersiapkan jiwa dan raga yang sehat merupakan salah satu cara membuat anak yang baik.

• Perbaiki pola makan

Salah satu hal yang sering di abaikan oleh seorang pasangan saat merencanakan kehamilan yaitu memperbaiki pola makan yang sehat. Karena makanan yang sehat bisa membantu menyiapkan tubuh untuk datangnya kehamilan. Karena dengan mengonsumsi makanan yang memiliki nutrisi penting sekali nantinya akan banyak di serap untuk pertumbuhan janin seperti kalsium, protein, dan zat besi. Nah untuk mendapatkan sumber nutrisi kalian bisa perbanyak mengonsumsi buah- buahan dan sayuran, protein tanpa lemak, biji- bijian, ikan dan susu.

• Konsultasi ke dokter

Agar lebih efektif, sebelum menggunakan cara yang disebutkan di atas, tidak salahnnya kalian berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kandungan. Supaya dokter mengetahui masa subur istri sehingga nantinya ada saran dari dokter agar meningkatkan peluang kalian untuk mendapatkan sang buah hati.

• Berserah Diri dan Berdoa

Ada kalanya setiap usaha kita tidak selalu berjalan dengan sesuai yang kita harapkan. Maka dari itu kita dianjurkan untuk tetap berserah diri dan berdoa kepada Tuhan yang maha pencipta agar segala jerih perih usaha kita sejalan dengan apa yang kalian inginkan.


ttt



Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja


Berlangganan via Email