Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Tempat Wisata di Indonesia yang Wajib Dikunjungi



CAHYOGYA.COM - Ada lebih dari 17 ribu pulau dan ratusan budaya yang menjadi kebanggan bangsa Indonesia. Alhasil, perlu hitungan tahun jika kita ingin melihat secara langsung berbagai destinasi wisata favorit yang tersebar di seluruh penjuru nusantara.


Nah, bagi Anda yang tidak punya banyak waktu untuk menikmati libur panjang, berikut sudah kami rangkum daftar tempat wisata di Indonesia yang layak dijadikan sebagai destinasi pengisi waktu akhir pekan.

1. Candi Borobudur 



Candi Borobudur tentu sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Situs sejarah yang menjadi tempat ibadah terbesar agama Budha tersebut sejak ratusan tahun lalu sudah dijadikan sebagai spot wisata ikonik yang menarik banyak pengunjung.


Jika dibandingkan dengan lokasi wisata berbasis sejarah dan budaya di Indonesia, harga tiket candi borobudur termasuk di atas rata-rata. Namun, jangan khawatir saat ini Anda bisa mendapatkan tiket masuk secara online melalui platform OTA Tiket.com kapan saja.

Waktu yang tepat untuk berkunjung ke candi borobudur adalah ketika pagi hari atau menjelang sunset. Dengan begitu Anda akan mendapatkan suguhan pemandangan menarik tanpa perlu khawatir terkena sengatan terik matahari.



2. Pantai Parangtritis

Selain Candi Borobudur, Anda juga harus datang berwisata ke Pantai Parangtritis ketika liburan ke Jogja. Pantai yang menjadi ikon di kawasan wisata pesisir selatan Yogyakarta tersebut kerap dipilih wisatawan untuk menikmati momen sunset atau matahari terbenam yang bisa dilihat sangat jelas dari tepi daratan.

Untuk menambah cantik koleksi foto di feed instagram, Anda bisa berfoto sambil naik andong atau kuda yang disewakan. Sebuah kombinasi yang bisa dibilang hanya bisa ditemukan ketika berkungjung ke Parangtritis.

Terlepas dari keindahan pemandangan yang ditawarkan, satu hal yang perlu diperhatikan ketika Anda berwisata di pantai Parangtritis adalah deburan ombak yang lumayan besar. Selain itu, meskipun sudah puluhan tahun menjadi destinasi wisata favorit, sayangnya akses transportasi umum di tempat ini relatif minim.

Jika berkunjung dari pusat kota Jogja, opsi terbaik adalah menggunakan kendaraan pribadi atau rental, selain itu bisa juga menggunakan taksi dan ojek online. Tidak ada angkot atau trans jogja yang melewati trayek ini, sementara bis kota hanya beroperasi ketika pagi, siang, dan sore hari.

3. Raja Ampat



Ingin menikmati pemandangan alam Indonesia yang masih asri? Raja Ampat mungkin bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Posisi Raja Ampat sendiri berada di provinsi Papua Barat, berdekatan dengan kota Sorong atau bisa juga dijangkau ketika berada di kota Jayapura.

Ketika berlibur di Raja Ampat Anda akan disuguhkan panorama pulau-pulau kecil yang berada di sekitar perairan papua yang tenang. Belum banyak akses budaya modern di tempat ini, sehingga udara masih sangat sejuk dan bintang-bintang lebih bersinar terang ketika malam hari.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk meng-eksplore Raja Ampat sebagai destinasi tempat wisata di akhir tahun mendatang?

4. Danau Toba

Bicara soal tempat wisata rasanya kurang lengkap jika tidak menyebut Danau Toba. Spot wisata rekomended yang berada di daerah Sumatera Utara tersebut merupakan salah satu favorit tokoh-tokoh besar dunia. Terakhir rombongan Ratu Belanda sempat mampir ke Danau Toba ketika melakukan kunjungan resmi ke Indonesia.

Nah, itulah beberapa ulasan terkait tempat wisata di Indonesia yang wajib dikunjungi. Anda bisa memilih salah satu lokasi di atas sebagai tujuan untuk mengisi akhir pekan, atau jika tidak sempat Anda bisa menjadikannya sebagai bucket list untuk diselesaikan sampai akhir tahun 2020 mendatang.



Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja

Berlangganan via Email