Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Keuntungan Menghapus Akun Instagram



CAHYOGYA.COM - Seperti yang banyak diketahui, bahwa saat ini Instagram menjadi salah satu media sosial yang paling populer dan disukai, dimana sebagian besar orang pasti menjadi pengguna dari akun satu ini.



Namun, seiring waktu tak jarang pula yang mulai bosan sehingga mulai menonaktifkan dengan mencari cara hapus akun instagram. Berikut keuntungan menghapus akun Instagram yang akan anda rasakan.


Keuntungan Tidak Memiliki Akun Instagram

1. Membuat Lebih Fokus

Bukan menjadi rahasia lagi, bahwa sebagian besar orang meninggalkan instagram dengan alasan bahwa jejaring sosial tersebut banyak membuang waktu. Adanya berbagai hal menyenangkan yang tertampil di Instagram, membuat seseorang secara sadar atau tidak akan menggunakan banyak waktunya untuk melakukan aktivitas tersebut. Apalagi kini telah banyak akun gosip yang pastinya menarik untuk disimak. Hal tersebutlah yang bisa menyebabkan seorang pengguna kecanduan. Sehingga, tak sedikit pula yang akan menunda setiap pekerjaannya karena terlalu menikmati kegiatan berselancar di dunia Instagram. Oleh karena itu, jika anda merasa bahwa bermain jejaring sosial ini membuang waktu, ada baiknya untuk menghapus akun tersebut. Dengan menghilangkannya anda akan bisa lebih fokus untuk melakukan kegiatan di dunia nyata.

2. Menjadi Pribadi Lebih Bersyukur

Keuntungan menghapus akun Instagram yang bisa dirasakan adalah, anda akan menjad pribadi yang lebih bersyukur. Namun, manfaat ini cenderung berbeda dan tergantung dari perspektif tiap orangnya. Jika orang yang melihat dari pandangan jenis postingan dan masih belum bisa menyikapinya dengan baik, maka kemungkinan besar akan menimbulkan rasa iri, sehingga akan membuatnya menjadi pribadi yang kurang bersyukur. Sudah banyak yang tahu, bahwa sebagian besar orang akan mengunggah postingan yang berisi tentang hubungan pribadi, prestasi, barang maupun hal yang menjadi kebanggaannya. Jika pengguna kurang bisa menyikapi secara dewasa, maka hal tersebut bisa menjadi sumber iri daripada inspirasi. Maka dari itu, dengan menghapus instagram akan membuat anda terbebas dari pameran dan rasa iri.

3. Lebih Sehat Secara Emosional

Keuntungan menghapus akun Instagram yang bisa dirasakan adalah sehat emosional. Berselancar di jejaring sosial Instagram memang menyenangkan, dimana anda akan memperoleh berbagai hiburan. Namun, kini jejaring media sosial tersebut banyak digunakan orang sebagai tempat yang negatif. Terkadang banyak pula yang memberikan komentar yang toxic untuk menyuarakan kebenciannya pada konten yang tidak disukai.

Sehingga, secara tidak langsung kejadian tersebut pasti akan membuat emosi menjadi terpengaruh. Biasanya, orang yang mengalami perundungan di media sosial ini besar kemungkinan untuk membuatnya stres. Apabila keadaan tersebut terus terjadi akan menyebabkan pengguna menjadi pribadi yang sama dengan komentar netizen. Oleh karena itu, dengan menghapusnya anda akan merasa lebih sehat secara emosional.

4. Merasa Sehat Secara Fisik

Selain emosional, keuntungan menghapus akun Instagram lainnya yang terasa adalah akan menjadi sehat secara fisik. Sebenarnya, kecanduan bermain jejaring media sosial juga bisa berdampak pada masalah kesehatan tubuh, seperti kelelahan dan kerusakan mata. Bahkan, lebih parahnya lagi adalah bisa beresiko terkena penyakit carpal tunnel syndrome.

Dimana, gangguan tersebut dapat terjadi akibat dari keseringan dan terlalu lama dalam memainkan smartphone. Penyakit ini akan membuat tangan anda merasakan sensasi kesemutan, nyeri serta mati rasa. Oleh karena itu, jika anda sudah merasakan kecanduan parah dengan jejaring media sosial, tidak ada salahnya untuk mulai meninggalkannya agar terbebas dari masalah kesehatan. Disamping memberikan hiburan yang menyenangkan, ternyata ada pula dampak buruk yang akan terjadi ketika anda sudah kecanduan dengan media sosial. Oleh karena itu, jika sudah merasakan dampak buruknya, tak ada salahnya untuk mulai menghapusnya. Dengan meninggalkannya, maka anda akan merasakan berbagai keuntungan yang pastinya baik untuk kehidupan.




Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja