Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Asuransi Investasi dan Tips Memilihnya



CAHYOGYA.COM - Memilih asuransi untuk diri sendiri maupun keluarga memang susah-susah gampang. Bukan hanya soal pertimbangan premi ataupun besaran ongkos administrasi, tapi kita juga harus mempertimbangkan kemudahan klaim serta reputasi dari perusahaan penyedia asuransi.

Kendati saat ini sudah ada BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan dan hari tua. Akan tetapi, memiliki asurasi sama pentingnya untuk mengakomodir berbagai kejadian yang berpotensi merugikan diri. 



Nah, salah satu jenis asuransi yang saat ini sedang banyak dicari adalah asuransi investasi. Jenis asuransi ini menjadi banyak diminati karena mampu menawarkan berbagai keunggulan yang tidak dimiliki layanan asuransi lain.

Berikut ini merupakan penjelasan terkait Asuransi Kesehatan Murni dan Asuransi Investasi:

Apa itu asuransi kesehatan murni? Asuransi kesehatan murni adalah jaminan atau perlindungan kesehatan yang diberikan kepada nasabah yangrutin membayar premi. Asuransi jenis ini tidak menawarkan benefit berupa keuntungan investasi, sehingga bukan suatu hal yang profitable.

Sementara itu, asuransi kesehatan investasi adalah kebalikan dari asuransi kesehatan murni. Jenis asuransi ini mampu memberikan Anda potensi untuk menabung dan memperoleh keuntungan dari program yang diikuti.

Biasanya, orang menggunakan asuransi investasi tidak hanya untuk membuat perlindungan diri, tapi juga untuk menjaga investasi hari tua dan masa depan keluarga. Strategi tersebut tentu memilki nilai puls dan minus masing-masing. Jadi, tinggal disesuaikan berdasarkan tingkat kebutuhan Anda sekarang dan di masa depan.

Tips Memilih Asuransi


1.Pilih Produk Asuransi dari Perusahaan Kredibel


Para nasabah asuransi pemula biasanya sering abai soal kredibilitas perusahaan asuransi, sehingga ada potensi kerugian yang bisa terjadi. Nah, ANda jangan sampai melakukan hal ini, pastikan untuk mencari informasi terkait perusahaan asuransi sebelum mendaftar.

2.Sabar Dalam Memilih Paket


Seperti halnya beli motor, ada banyak pilihan asuransi investasi yang bisa dipilih. Usahakan untuk selalu sabar dan teliti dalam memilih paket yang sesuai kebutuhan.

3.Pahami Polis Secara Rinci


Ketahui peristiwa apa saja yang nantinya akan ditanggung polis asuransi, agar kedepannya tidak merasa kecewa.

Itulah artikel pembahasan seputar pengenalan asuransi investasi lengkap dengan perbedaannya dari asuransi murni. Apakah Anda sudah jelas?

Semoga bermanfaat ya.

Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja

Berlangganan via Email