Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ragam Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 8 Pro



CAHYOGYA.COM - Xiaomi Redmi Note 8 Pro adalah ponsel yang sangat keren karena memiliki banyak spesifikasi dari dimensi, kecanggihan teknologi dan juga displaynya. Apalagi ditambah dengan kualitas yang sangat paripurna. Jadi, apa saja yang unik dari produk ini? Berikut adalah beberapa ulasan lengkapnya. 



1. Jaringan, Tanggal Rilis, dan Dimensi

Pertama yang perlu dibahas dari Xiaomi Redmi Note 8 Pro adalah jaringan, tanggal rilis dan bagaimana dimensinya. Ternyata, ponsel pintar ini didesain dengan teknologi jaringan GSM / HSPA / LTE. Tanggal rilisnya pun belum terlalu lama, yaitu pada 29 Agustus 2019 kemarin.

Apakah dimensinya sangat paripurna? Jawabannya adalah ya. Karena dimensi dari ponsel pintar ini adalah 161.4 x 76.4 x 8.8 mm (6.35 x 3.01 x 0.35 in) dengan berat 200 gram. Jadi, bisa dikatakan ponsel ini sangat ringan dan ukurannya pun seimbang dengan kebutuhan para penggunanya. Baik itu adalah orang yang multitasking maupun siapa saja yang sering sibuk saat menggunakan smartphone sebagai media hiburan dan juga media mencari informasi.

2. Teknologi Gorilla, Display dan Ukuran

Dengan teknologi glass front seri gorilla glass 5 dan di bagian belakang juga, maka tidak heran jika Xiaomi Redmi Note 8 Pro memang anti gores dan tahan lama. Bahkan, frame plastiknya juga sangat membantu menghindari goresan yang bisa mengganggu mesin. Untu ukuran, terdapat beberapa detail yang harus Anda ketahui.

Misalnya SIM yang harus digunakan. Anda dapat memakai dual SIM sistem stand by dengan jenis nano SIM. Kemudian, untuk displaynya yang bertipe IPS LCD, HDR, 500 nits (typ) dan ukuran layar 6.53 inches, 104.7 cm2 (~84.9% screen-to-body ratio), maka Anda akan dapat menemukan kenyamanan ketika menggunakan ponsel ini.

Bagaimana dengan resolusinya? Anda akan mendapati ukuran resolusi 1080 x 2340 pixels, dengan rasio 19.5:9 (~395 ppi density). Tentunya, siapapun yang ingin nonton video seharian akan sangat cocok memakai ponsel ini bukan?

3. Platform dan Dapur Pacu

Sebuah smartphone tentu dibuat untuk membantu memudahkan kehidupan manusia. Karena itulah, Xiaomi Redmi Note 8 Pro didukung oleh platform dapur pacu berupa Android 9.0 (Pie), yang dapat ditingkatkan ke Android 10, MIUI 12 dengan chipset Mediatek Helio G90T (12nm).

Soal CPU, jangan diragukan lagi karena ponsel ini didukung oleh teknologi Octa-core (2x2.05 GHz Cortex-A76 & 6x2.0 GHz Cortex-A55) dengan GPU Mali-G76 MC4. Bagi Anda yang mau menggunakan memori eksternal atau tambahan, maka manfaatkan smartphone yang satu ini karena terdapat slot microSDXC yang berada di dekat slot SIM.

Bagaimana dengan penyimpanannya? Ternyata, Xiaomi Redmi Note 8 Pro memiliki kapasitas memori internal mencapai 64GB dengan ukuran 6GB RAM. Ada juga yang memorinya berukuran 128GB dengan kapasitas 6GB RAM. Lalu, pilihan selanjutnya adalah memori 128GB dengan kapasitas 8GB RAM. Terakhir, terdapat kapasitas memori sampai 256GB dengan 8GB RAM.

Anda takkan menyesal membeli Xiaomi Redmi Note 8 Pro yang memiliki spesifikasi di atas. Pastinya, bukan hanya para pecinta gadget saja yang suka dengan produk ini. Tetapi, semua orang baik pelajar dan mahasiswa yang kuliah online, pekerja yang butuh coworking space, maupun online seller akan sangat terbantu dengan fiturnya yang mumpuni. Apalagi, harganya pun cukup terjangkau untuk kualitas yang bisa memberikan banyak keunggulan.

Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja


Berlangganan via Email