Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Belajar Singkatan Dasar Bahasa Inggris Bisnis



CAHYOGYA.COM - Bahasa Inggris bisnis adalah bahasa tersendiri. Ini menggunakan kata-kata dan ekspresi bahasa Inggris untuk menciptakan jargon atau ungkapan yang rumit untuk dunia bisnis. Jika Anda tidak ingin merasa terasing dengan bahasa ini, Anda harus mempelajari kosakata, ekspresi, dan format yang digunakan dalam bisnis. Karena sebagian besar jargon atau ungkapan mengandung kata-kata yang sangat panjang dan sulit diingat, bahasa Inggris bisnis telah menerima penggunaan akronim dan singkatan di banyak komunikasi dan departemen. Untuk menguasainya Anda harus memepelajarinya perlahan, mulailah belajar dasar Bahasa Inggris yang sering digunakan untuk dunia bisnis, seperti mulailah dari singkatan Bahasa Inggris bisnis.

FYI: Aturan praktis dalam segala bentuk tulisan bahasa Inggris (bisnis, santai, atau akademis) adalah Anda selalu menyatakan bentuk kata lengkap dengan akronim atau singkatannya dalam tanda kurung setidaknya satu kali di awal tulisan Anda sebelumnya. menggunakan bentuk singkatan di sepanjang sisa tulisan ini. Hal ini diperlukan, terutama untuk akronim yang tidak diketahui atau tidak umum, sehingga pembaca tidak perlu mencari artinya untuk memahami apa yang dikatakan. Sebagai contoh:

Chief Executive Officer (CEO) Samsung mengundurkan diri dari jabatannya hari ini karena kondisi medis yang menghalangi dia untuk melanjutkan tugasnya. Posisi CEO akan diisi sementara oleh Chief Operating Officer (COO) perusahaan.

Ada lebih dari 250 akronim dan singkatan yang digunakan dalam bahasa Inggris bisnis. Berikut adalah 50 yang paling sering digunakan. Anda mungkin telah menemukan banyak akronim dan singkatan ini saat Anda menerima email bisnis atau dokumen resmi. Tapi, tahukah Anda apa artinya? Berikut diantaranya :

1. CEO: Chief Executive Officer

2. CFO: Chief Financial Officer

3. COO: Chief Operating Officer

4. CPA: Certified Public Accountant

5. PRO: Public Relations Officer / PR Dept.: Public Relations Department

6. ABM: Area Business Manager

7. STRATCOM: Strategic Communications

8. PA: Personal Assistant

9. IT Dept.: Information Technology Department

10. HRM: Human Resource Manager / HR Dept.: Human Resource Department



Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja

Berlangganan via Email