Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Trend Busana Muslim di Bulan Ramadan



CAHYOGYA.COM - Beberapa pekan lagi kita akan kembali memasuki bulan suci Ramadan, dimana tahun lalu kita tidak sempat melakukan banyak aktivitas akibat pandemi. Selain sebagai ladang ibadah dan mendekatkan diri, momen bulan ramadan biasanya juga menjadi pemantik trend busana muslim yang berkembang setiap tahun.

Di tengah pandemi seperti sekarang ini, kebutuhan serta daya beli masyarakat memang menurun. Namun, trend fashion kini kembali dilirik guna memutar roda ekonomi sekaligus menjaga penampilan agar tetap trendi.

Lantas, bagaimana sih trend busana muslim di bulan ramadan tahun 2021 ini? Yuk, kita simak pembahasan berikut ini, siapa tahu ada bagian menarik yang bisa Anda jadikan sebagai referensi.

1.Khimar Syar'i

Tidak bisa dipungkiri, busana muslim untuk perempuan memang lebih dominan dibandingkan fashion untuk laki-laki. Nah, salah satu trend fashion yang belakangan sedang naik daun adalah khimar syar'i. Pilihan fashion ini sangat cocok digunakan oleh remaja hingga ibu-ibu muda yang ingin memiliki penampilan lebih islami.

Saat ini ada banyak jenis khimar syar'i yang sudah diberikan modifikasi. Alhasil, desainnya sangat menarik untuk dilihat, khususnya khimar dengan desain yang lebih flowy serta menggunakan aksen gelombang patut Anda coba untuk mempercantik penampilan.

Terkait pembelian, saat ini Anda sudah bisa mendapatkan banyak penawaran khimar melalui e-commerce maupun media sosial. Tinggal scroll-scroll saja melalui ponsel, tidak perlu keluar rumah yang masih beresiko terkena virus covid-19.

2.Hijab Printing



Tahukah Anda? Selain menggunakan motif hijab persegi atau polos, Anda bisa memaksimalkan penampilan di bulan ramadan dengan menggunakan hijab printing. Trend penggunaan hijab printing ini berkembang seiring maraknya dominasi tekstil dengan pola etnik dan pop-art di kalangan anak muda.

Kehadiran hijab printing sendiri sebenarnya sudah cukup lama di Indonesia. Untuk mendapatkan pilihan motif serta penawaran harga yang ramah pengguna, salah satunya Anda bisa mengunjungi website hijab.id yang menyediakan berbagai pilihan busana muslim, mulai dari aksesoris, baju, hingga hijab printing

Selain bisa order online melalui website, Anda juga bisa mengunjungi toko Hijab.id dengan alamat, Ruko Puri Dago no. A3 Jl. Terusan Jakarta, Antapani, Bandung 40293 Jawa Barat - Indonesia.

3. Busana Muslim Corak Batik

Sebagaimana kita ketahui, batik merupakan budaya Indonesia yang sudah di akui dunia. Oleh sebab itu, tidak heran jika trend fashion dari tahun ke tahun selalu melibatkan cora batik sebagai opsi agar batik bisa semakin populer untuk penggunaan sehari-hari.

Pola batik di busana muslim juga diprediksi bakal kembali hits di bulan ramadan tahun ini. Mulai dari kaftan, scarf, hingga outer berbahan batik bisa dijadikan sebagai pilihan menarik untuk meramaikan nuansa ramadan.

Ketika memutuskan ingin menggunakan busana batik, Anda juga tidak akan kesulitan untuk mencari model yang sesuai. Pasalnya, di toko online maupun offline sudah banyak vendor yang memproduksi busana muslim kekinian untuk anak-anak, remaja, hingga orang dewasa.

Itulah beberapa trend busana muslim di bulan ramadan tahun ini yang bisa dijadikan sebagai referensi. Bagaimana? Apakah Anda sudah mendapat inspirasi terkait trend fashion yang ingin Anda ikuti?

Semoga bermanfaat.



Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja

Berlangganan via Email