Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Urutan Film Star Wars yang Benar Berdasarkan Kronologi



CAHYOGYA.COM - Star wars, siapa yang tidak kenal dengan film legendaris yang satu ini. Mengangkat cerita tentang dunia di luar angkasa, star wars hadir menemani para pecinta film selama 42 tahun sejak tayang perdana sampai ke bagian akhir. Dalam kurun waktu tersebut tentu memberikan kenangan tersendiri bagi para penggemar setianya yang rajin mengikuti film ini dari masa ke masa.

Kendati memiliki cerita menarik disetiap episodenya, sayangnya film star wars tidak dirilis dengan urutan alur yang logis seperti film franchise pada umumnya. Urutan film Star Wars dibuat secara random mengikuti perkembangan teknologi serta kondisi industri film yang terjadi.

Sebagai informasi, seluruh series film Star Wars sendiri saat ini sudah resmi berakhir dengan ditandai perilisan episode terakhir pada tahun 2019 lalu. Namun, bagi Anda yang baru mulai menonton film ini dan tertarik untuk mengetahui alur cerita yang lebih logis, kami sarankan untuk mengikuti daftar berikut ini. Urutan Film Star Wars yang Benar Berdasarkan Kronologi

1.Star Wars I: Phantom Menace

2.Star Wars II: Attack of the Clones

3.Star Wars III: Revenge of the Sith

4.Star Wars IV: A New Hope

5.Star Wars V: The Empire Strikes Back

6.Star Wars VI: Return of the Jedi

7.Star Wars VII: The Force Awaken

8.Star Wars: Rogue One

9.Star Wars VIII: The Last Jedi

10.Star Wars: Solo

11.Star Wars IX: The Rise of Skywalker

Sebagai salah satu seri film terbaik dan terlaris sepanjang masa, mengikuti alur cerita star wars menjadi salah satu aktivitas menarik. Tidak hanya bisa memberikan hiburan, tapi Anda juga bisa belajar terkait berbagai hal baru, mulai dari force, jedi, dark side, hingga pesawat luar angkasa. Cerita dan penokohan dalam film star wars memang bersifat fiksi tapi ada banyak pelajaran yang bisa diaplikasikan kedalam kehidupan sehari-hari, lho! Film Star Wars Sesuai Urutan Rilis

a. Star Wars Episode IV: A New Hope (1977)
b. Star Wars Episode V: The Empire Strikes Back (1980)
c. Star Wars Episode VI: Return of the Jedi (1983)
d. Star Wars Episode I: The Phantom Menace (1999)
e. Star Wars Episode II: Attack of the Clones (2002)
f. Star Wars Episode III: Revenge of the Sith (2005)
g. Star Wars Episode VII: The Force Awakens (2015)
h. Rogue One: A Star Wars Story (2016)
i. Star Wars Episode VIII: The Last Jedi (2017)
j. Solo: A Star Wars Story (2018)
k. Star Wars Episode IX: The Rise of Skywalker (2019)

Tempat Menonton Film Star Wars

Meski sudah berumur 42 tahun dan sudah tidak diputar di bioskop lagi, kalian tetap bisa menontoh film Star Wars semua seri secara resmi. Beberapa platform yang bisa digunakan untuk streaming film Star Wars secara legal di antaranya seperti Netflix, iTunes, atau menyewa melalui Google Play.

Pernak-Pernik Fans Star Wars


Nah, untuk melengkapi koleksi start wars di rumah, kalian juga bisa berburu pernak-pernik atau aksesoris dari film Star Wars. Banyak sekali pilihan merchandise ekslusif Star Wars yang bisa di dapatkan melalui Blibli.com. Mulai dari kaos star wars, boneka star wars, topeng stormtroopers, botol minum, hingga kabel data atau casing smartphone.
Tertarik untuk membeli? Langsung saja ke Blibli.com.



Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja

Berlangganan via Email