Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Tips Memilih Wedding Package Hotel



CAHYOGYA.COM - Pernikahan adalah salah satu acara spesial yang dianggap sakral bagi sebagian orang. Moment pernikahan biasanya dirayakan dengan mengundang keluarga besar, saudara, serta teman dekat agar bisa saling berbagi kebahagiaan.

Alhasil, persiapan matang menjadi syarat mutlak yang harus dilakukan sebelum Anda menggelar acara pernikahan. Mulai dari menyiapkan katering, dekorasi, tempat, hingga souvenir untuk undangan, masing-masing perlu diperhitungkan.

Menggelar pernikahan yang mewah merupakan idaman bagi setiap pasangan. Namun, sayangnya tidak banyak pasangan yang siap serta memiliki pengetahuan cukup untuk mewujudkan.

Pada artikel berikut ini kami akan mengulas tips bagaimana cara memilih wedding package hotel yang bisa menjadi salah satu solusi jika Anda ingin menggelar acara pernikahan mewah tanpa perlu repot menyiapkan segala hal.

Tips Memilih Wedding Package Hotel


1. Sesuaikan dengan Budget

Dalam memilih wedding package Hotel, salah satu faktor penting yang harus dipertimbangkan adalah budget yang rela Anda keluarkan. Beruntungnya, tiap-tiap Hotel menawarkan berbagai wedding package yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, jadi Anda tinggal menyesuaikan dengan pasangan.

Sebagai informasi, biasanya venue atau lokasi gedung menjadi pembeda dari tiap-tiap paket, selebihnya ditentukan oleh jumlah undangan atau katering yang disajikan.

2.Pilih Lokasi yang Mudah Dijangkau

Karena acara pernikahan diadakan di hotel, maka kita harus pintar dalam memilih lokasi agar tamu undangan tidak kesulitan. Pertimbangkan akses menuju lokasi, apakah sering menjadi spot macet, memiliki petunjuk jelas, serta mudah dijangkau.

3.Lakukan Survei Langsung

Di tengah kondisi pandemi seperti sekarang ini, banyak vendor yang menawarkan paket wedding di hotel dengan harga miring. Sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan jasa mereka, sebaiknya melakukan survei secara langsung ke lokasi.

Ketika survei, coba tanyakan ruangan mana yang bisa dipakai untuk masing-masing paket pernikahan, jika memungkinkan Anda juga bisa meminta untuk melihat dokumentasi dari penyewa sebelumnya.

4.Sesuaikan dengan Konsep

Karena menjadi salah satu momen spesial sekali seumur hidup, acara pernikahan biasanya digelar dengan konsep khusus mengikuti selera tiap-tiap pasangan. Sebagai calon pengantin, Anda bisa menyusun konsep terlebih dahulu agar dikemudian hari tidak menyesal.

Nah, salah satu kepraktisan ketika menggunakan hotel sebagai lokasi pernikahan adalah banyaknya spot ikonik yang bisa dipilih sebagai tempat resepsi. Tak melulu hanya di gedung pertemuan atau ballroom, Anda bisa memilih konsep garden party yang saat ini sedang trend di kalangan selebgram.

5.Dokumentasi

Anda tentu ingin mengabadikan momen bahagia bersama pasangan di hari pernikahan. Oleh sebab itu, dibutuhkan kru dokumentasi yang terdiri dari fotografer dan videografer handal yang sudah Anda percayai.

Agar tidak terjadi mis komunikasi dengan pihak pengelola hotel, sebelumnya Anda bisa melakukan konsultasi spot mana sajakah yang boleh digunakan untuk foto dan dokumentasi. Apakah pihak hotel juga mengizinkan untuk melakukan aktivitas Live Streaming atau hanya dokumentasi saja, karena dalam beberapa kasus ada pihak hotel yang melarang livve ketika pandemi.

Itulah beberapa tips memilih wedding package hotel yang bisa Anda jadikan sebagai referensi. Anda bisa menyesuaikan ulasan di atas sesuai dengan kebutuhan, tidak harus seluruhnya dijadikan sebagai patokan.

Tentukan poin mana yang terbaik dan bisa diaplikasikan, selebihnya Anda bisa melakukan improvisasi sesuai kebutuhan pribadi.

Semoga bermanfaat.



Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja


Berlangganan via Email