Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Ciri Air Mineral Galon yang Bagus Untuk Dikonsumsi


CAHYOGYA.COM - Saat ini, banyak merek air galon yang beredar di sekitar kita. Dari mulai brand besar sampai dengan air galon isi ulang. Untuk memenuhi kebutuhan minum keluarga, tentu Anda akan memilih air mineral galon yang bagus kan? Namun, nyatanya tak semua air galon memiliki kualitas yang baik. Maka dari itu, sebelum membeli Anda harus memperhatikan apakah merek tersebut sudah mendapatkan izin edar dari BPOM dan telah diuji berdasarkan standar nasional atau SNI.

Air yang berkualitas tentu akan sangat mempengaruhi kesehatan tubuh Anda. Oleh karena itu penting bagi Anda untuk mengenali ciri air mineral galon yang bagus dikonsumsi.

Berikut 5 Ciri Air Mineral Galon yang Bagus Untuk Dikonsumsi

Bagaimana ciri – ciri air yang layak dikonsumsi? Berikut poin – poin yang harus Anda tahu.

1. Tidak Memiliki Rasa atau Tawar

Mungkin ada diantara Anda yang seringkali menemukan air galon atau air putih yang memiliki rasa. Padahal sebenarnya air galon yang layak dikonsumsi yaitu yang tidak memiliki rasa atau tawar. Selain itu, ciri – ciri kualitas air yang baik yaitu saat diminum akan memberi sensasi yang menyegarkan. Jadi, apabila saat Anda meminum air dan di lidah merasakan sensasi pahit, manis atau yang lain. Maka cepatlah ganti air galon tersebut. Karena air mineral galon yang bagus tidak memiliki rasa.

2. Tidak Berbau

Sebelum meminum air dari galon, ada baiknya Anda harus mengendusnya terlebih dulu. Hal ini untuk memastikan apakah airnya memiliki bau tidak sedap seperti apek atau lainnya. Bau ini biasanya diakibatkan karena galon sering terpapar sinar matahari. Sehingga berpengaruh terhadap baunya. Atau ada juga galon yang memiliki bau seperti tanah. Hal ini mungkin disebabkan karena proses pengolahan air yang kurang bagus atau kualitasnya buruk. Sehingga air tersebut masih berbau tanah.

3. Tidak keruh dan Jernih

Ciri air mineral galon yang bagus yang mudah dikenal oleh semua orang yaitu kondisi air yang jernih. air yang jernih kemungkinan besar layak dikonsumsi. Sebaliknya, jika airnya keruh berarti air yang tidak baik untuk dikonsumsi, biasanya sudah tercampur dengan zat lain yang berada dengan air.

Hal ini tentu bisa terjadi, mengingat keberadaan air sendiri terdapat di tanah. Oleh karena itu, besar kemungkinan bisa tercampur dengan pasir atau zat lain yang terdapat di dasar tanah. Yang nantinya justru bisa membahayakan tubuh manusia.

4. Bebas Terhadap Endapan

Saat air galon Anda di rumah tinggal sedikit, coba sesekali Anda cek apakah terdapat endapan atau tidak di dasar permukaan. Apabila masih terdapat di air tersebut, maka belum bisa dikategorikan air galon yang sehat dan layak konsumsi.

Mengapa? Karena masih ada unsur yang bisa membuat air tersebut keruh. Atau justru air galon itu memang sudah tercampur dengan zat lain sebelum dikemas.

5. Bebas Bakteri

Untuk ciri yang satu ini memang tidak bisa dilihat secara langsung. Namun, biasanya bakteri seperti ini terdapat pada air galon isi ulang. Bakteri tidak boleh dianggap remeh, karena apabila sudah masuk ke dalam tubuh maka dapat mengganggu sistem kerja tubuh dan meracuni Anda. Atau bahkan dapat menyebabkan diare dan muntah – muntah. Karena air galon isi ulang tidak mesti terjamin kualitasnya dan teruji oleh BPOM. Bakteri yang biasa terdapat di air galon yaitu E.Coli [1]. Oleh karena itu ada baiknya untuk mengkonsumsi air mineral sebaiknya memilih daro brand besar yang sudah teruji kualitasnya.

Air Galon AQUA, Cocok Dikonsumsi Keluarga


Salah satu air mineral galon yang bagus tidak lain dan tidak bukan yaitu AQUA. Popularitas AQUA di masyarakat Indonesia memang tidak perlu diragukan lagi. AQUA selama lebih dari 48 tahun sebagai pelopor air minum Indonesia telah membuktikan kualitas terbaiknya. 

Air mineral ini dikemas langsung dari mata air pegunungan terpilih di Indonesia. Yang setidaknya telah lolos uji kualitas sebanyak 400 kali sehingga menghasilkan air mineral yang sehat sampai ke tangan konsumen.

Selain itu AQUA sendiri menghadirkan beberapa kemasan yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan. Dari mulai kemasan gelas, botol, dan galon berukuran 19 liter. Air galon AQUA ini tentu dapat menemani asupan cairan keluarga Anda di rumah dan mengajak keluarga untuk rutin mengkonsumsi air mineral demi kesehatan.

Tidak hanya kualitas yang membuat kepercayaan masyarakat semakin tinggi. Tetapi juga harga yang diberikan oleh AQUA sangat ekonomis untuk masyarakat. Dengan harga Rp.18.000,- Anda sudah bisa mendapatkan air mineral berkualitas yang di dalamnya terkandung banyak mineral. Seperti magnesium, natrium, kalsium, silica, zinc [2] dan masih banyak lagi. Kandungan mineral tersebut tentu dapat membantu kesehatan tubuh dan menjaga metabolisme tubuh Anda.

AQUA juga memiliki 3 perlindungan diantaranya adalah melindungi ekosistem sumber airnya, kealamian mineralnya, dan memproses secara seksama untuk melindungi airnya.

Itulah 5 ciri air mineral galon yang bagus. Dengan keunggulan yang dimiliki oleh AQUA maka sudah seharusnya Anda menggunakan air mineral ini untuk dikonsumsi bersama keluarga di rumah.

Referensi

[1] https://www.99.co/blog/indonesia/ciri-air-galon-layak-konsumsi/ 

[2] https://www.sehataqua.co.id/mengapa-air-putih-sangat-penting-saat-berpuasa/ 

https://www.sehataqua.co.id/asli-vs-palsu-perhatikan-desain-kemasan-aqua-galon/ 

https://hellosehat.com/nutrisi/tips-makan-sehat/air-galon-dan-air-keran-rebusan/ 

https://www.alodokter.com/memahami-air-mineral-kandungan-dan-bedanya-dengan-air-putih-biasa



Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja


Berlangganan via Email