Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kiat Memilih Mobil Bekas Berkualitas



CAHYOGYA.COM - Tidak semua mobil bekas dijual karena kondisi mesinnya yang sudah tidak baik. Banyak juga mobil bekas yang memang sengaja dijual karena pemilik lama butuh uang atau sudah bosan dengan model yang digunakan sekarang.

Terlepas dari segi pengalaman, memilih mobil bekas berkualitas sendiri bisa dipelajari dan dilakukan semua orang berdasarkan pertimbangan aspek-aspek nilai kelayakan. Misalnya, seperti performa mesin, kelengkapan dokumen, kondisi eksterior, hingga tempat pembelian.

Nah, untuk melengkapi pengetahuan dalam memilih mobil bekas yang sesuai keinginan, berikut ini sudah kami rangkum tips-tips yang bisa Anda gunakan sebelum memutuskan untuk melakukan pembelian.

1.Tanyakan Catatan Service

Meskipun terbilang sepele, tapi catatan service kendaraan justru tidak banyak ditanyakan oleh calon pembeli ketika ingin transaksi mobil bekas. Padahal, catatan service yang lengkap bisa menjadi salah satu indikator bahwa mobil berada dalam kondisi prima berkat perawatan rutin dari si pemilik lama.

Berdasarkan pengalaman, mobil yang dirawat secara rutin biasanya juga memiliki kondisi yang jauh lebih prima, meski masuk kategori mobil bekas. Jad, pastikan Anda menanyakan hal ini sebelum melakukan pembelian.

2.Ada Rupa Ada Harga

Selalu waspada dengan mobil bekas yang ditawarkan dengan harga miring. Selalu ingat pepatah lama “ada rupa ada harga” jika sebelumnya Anda tidak mengenal si pemilik dan tidak tahu kondisi mobil yang sebenarnya.

Salah satu kondisi paling umum ketika membeli mobil murah yakni bekas banjir atau kecelakaan. Selain itu, jika Anda mencari mobil secara online biasanya trik ini digunakan sebagai teknik untuk memancing calon pembeli agar datang ke showroom untuk melihat penawaran lain.

3.Teliti dan Jangan Terburu-buru

Ibarat mencari jarum di tumpukan jerami, mobil bekas berkualitas relatif membutuhkan kesabaran ekstra agar bisa ditemukan. Jadi, Anda harus sabar, teliti dan tidak gegabah dalam menentukan pilihan. Untungnya saat ini sudah ada layanan Bursa Mobil Bekas Jakarta dari Seva.id sehingga kita bisa memilih mobil bekas Jakarta kapan saja dan dimana saja, sehingga ada banyak opsi untuk menentukan pilihan yang tepat.

Bagaimana? Apakah artikel di atas sudah cukup jelas? Selamat memilih mobil bekas!

Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja

Berlangganan via Email