Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

ASUS VivoBook Ultra A412, Laptop Paket Komplit Untuk Berbagai Kebutuhan



CAHYOGYA.COM - ASUS VivoBook Ultra A412 merupakan laptop mainstream dengan desain kekinian yang khusus ditujukan untuk memenuhi berbagai aktivitas dan kebutuhan kawula muda. Perangkat serba bisa ini meluncur perdana di pasar Indonesia pada pertengahan bulan Juli 2019 lalu dengan membawa berbagai keunggulan dari ranah desain maupun performa. Pihak ASUS juga mengklaim jika seri VivoBook Ultra A412 merupakan varian ultrabook mungil bertenaga menarik yang telah dirancang agar mampu menunjang pekerjaan, hiburan, ataupun bermain game.

Dari segi spesifikasi, ASUS VivoBook Ultra A412 menjagokan prosesor dengan pilihan Intel Core i5-8265U atau Intel Core i7-8565U generasi ke-8 yang memiliki performa bertenaga. Agar kinerjanya semakin maksimal, chipset tersebut nantinya juga akan ditopang oleh komposisi RAM 8GB DDR4 SDRAM dan SSD berkapasitas 512GB guna menunjang kebutuhan storage data. Sementara terkait urusan grafis, VivoBook Ultra A412 hadir dengan dukungan GPU NVIDIA GeForce MX250 VRAM 2GB GDDR5 yang dapat menjalankan software editor multimedia serta aplikasi gaming dengan lancar. Untuk mengakomodir harga yang lebih terjangkau, ASUS juga menyediakan opsi GPU onboard Intel HD Graphic 620 tanpa dukungan kartu grafis NVIDIA GeForce MX250.

ASUS VivoBook Ultra A412 tercatat sudah dibekali teknologi NanoEdge Display sehingga membuat bezel layar ultrabook ini memiliki ukuran tipis dengan rasio screen-to-body mencapai angka 87 persen. Adapun panel VivoBook Ultra A412 sendiri mempunyai lebar 14 inci dengan resolusi Full HD LED Backlit. Selain itu, layar laptop keluaran bulan Juni 2019 ini juga mempunyai sudut kemiringan 178 derajat agar memudahkan pengguna dalam melihat konten, sementara fitur Anti-glare yang disematkan mampu melihat sajian layar secara optimal meski digunakan dibawah terik sinar matahari.

Terlepas dari dua keunggulan tersebut, perangkat ini sangat cocok bagi para penulis maupun pekerja profesional yang sering beraktifitas di depan layar. Pasalnya, papan ketik (keyboard) ASUS VivoBook Ultra A412 telah dirancang secara ergonomis lewat fitur bernama ErgoLift Design. Jadi, Anda tidak akan merasa cepat lelah walaupun mengetik dalam waktu lama.

Guna menarik perhatian lebih banyak konsumen, ASUS memasarkan perangkat VivoBook Ultra A412 dalam empat pilihan warna yang terdiri dari Peacock Blue, Coral Crush, Transparent Silver, dan Slate Grey.Adapun terkait komposisi memorinya sendiri di Indonesia VivoBook Ultra A412 mempunyai beberapa varian yang bisa dipilih sesuai budget dan kebutuhan tiap-tiap pembeli.

ASUS Mulai Membidik Generasi Muda di Indonesia


Sebagai pabrikan teknologi yang tengah naik daun, ASUS kembali menggebrak pasar anak muda lewat kehadiran laptop ASUS VivoBook Ultra A412. Perangkat stylish dan serba bisa ini tak hanya cakap dari segi performa, namun juga dibekali banderol harga relatif kompetitif untuk mayoritas pengguna laptop di Indonesia. Maka dari itu, tak heran jika kemunculan laptop ini langsung menyita banyak pasang mata. Pasalnya, ASUS juga melibatkan dua public figur yang mewakili target pasar mereka, yakni YouTuber Ria Ricis dan penyanyi solo Rizky Febian. ASUS sendiri memiliki lumayan banyak seri laptop untuk pasar Indonesia, mulai dari yang diperuntukkan untuk kebutuhan gaming seperti ROG dan TUF, ZenBook untuk para profesional dan content creator, hingga ASUSPro untuk aktivitas bisnis. Adapun seri VivoBook saat ini diplot untuk masuk ke pasar mainstream.

Kelebihan: 
• Konsep desain sylish dan ringan 
• Dilengkapi storage SSD 512GB PCIe 
• Keyboard ergonomis 
• Pilihan performa dapur pacu beragam 

Kekurangan: 
• Viewing angle layar kurang luas 
• Saluran pembuangan panas menghadap ke layar 
• Port minimalis


Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja