Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ruangbelajar, Media Online yang Mendukung Sistem Pembelajaran Daring



CAHYOGYA.COM - Pandemi menjadi salah satu momen yang tidak pernah diprediksi sebelumnya, termasuk saya. Sebagai orangtua yang aktif bekerja di kantor, saya harus beradaptasi dengan kondisi terkini yang membatasi aktivitas di luar rumah. WFH atau work from home menjadi rutinitas yang harus saya jalani sekarang. Tentu saya bahagia bisa lebih dekat dengan anak sebab ia menjalani proses belajar di rumah saja. Namun, masalah baru muncul saat saya harus menemani ia belajar. Untung saja saya mendapat rekomendasi teman tentang layanan belajar online terbaik.

Solusi Belajar Si Kecil Pada Masa Pandemi

Awal belajar daring di rumah, anak saya yang masih duduk di bangku SD rewel bukan main. Mana saya tidak begitu paham dengan materi SD, apalagi tentang IPA dan Matematika yang memiliki kurikulum berbeda dengan beberapa dekade lalu waktu saya masih bocah. Alhasil, kegiatan WFH saya terganggu karena harus mengajari anak, mencari cara penyelesaian soal dari googling, komunikasi yang buruk dengan si kecil sampai tingkat stress saya meningkat.

Gawat kalau tiap hari daring dengan kondisi saya yang tidak begitu paham materi sekolah. Sudah lupa, hehehe. Akhirnya saya mencari informasi dari media online dan tertarik berlangganan Ruangbelajar dari Ruangguru. Apalagi si kecil punya teman yang berlangganan di sana, coba tanya sama walinya. Setelah mendapatkan penjelasan singkat dan dukungan, saya mengajak si kecil mencoba unduh aplikasi Ruangguru di Playstore.

Berikut keuntungan yang saya dan anak rasakan selama menjalani belajar dari rumah dengan media layanan belajar online terbaik yaitu :


1.Bisa meningkatkan kapasitas belajar anak

Lewat media online, anak bisa mengunduh aplikasi belajar yang berisi ribuan soal dan rangkuman materi yang dibuat semenarik mungkin sehingga kapasitas belajar lebih banyak. Ia tidak hanya terpaku pada satu materi saja dari guru di sekolah, tetapi bisa menjangkau lebih banyak selama belajar di rumah.

2.Bisa meningkatkan sikap disiplin belajar

Sebelum ada Ruangbelajar, boro-boro si kecil mau belajar setelah mandi dan sarapan. Kalau tidak bermain terus, ia bakal beralih pada gawai dan menyentuh game online. Tentu saya sangat sedih dengan fakta ini, makanya adanya layanan belajar online membuat anak tetap punya sikap disiplin. Ia akan tahu prioritas kapan harus belajar, kapan harus istirahat atau bermain.

3.Menjaga perkembangan otak dan rutinitas terjaga

Belajar di rumah bisa saja membuat anak malas dan enggan belajar lagi sebab terlalu asyik dengan lingkungan rumah yang lebih santai. Jangan sampai tingkat perkembangan otak terganggu karena perubahan rutinitas harian. Makanya saya mendukung anak tetap belajar dengan fitur-fitur menarik di Ruangbelajar.

4.Bisa meningkatkan hubungan anak dan orangtua


Daripada marah-marah tidak jelas saat mengajari si kecil memahami materi, saya memilih duduk bersama anak belajar dari Ruangguru. Melihat animasi Dafa Lulu khusus anak SD yang menggunakan bahasa mudah dipahami si kecil membuat hubungan kami semakin dekat. Si kecil lebih cerdas, saya pun bahagia sebab bisa menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga tercinta.


5.Lebih fleksibel dan praktis

Tenang saja, kalau anak sedang tidak mood belajar hari ini, saya bisa mengakali akses belajar nanti malam atau besok. Mengunduh aplikasi Ruangguru memudahkan saya mengatur jadwal belajar kapan dan di mana saja.

Kini saya tidak perlu pusing melihat anak tidak paham materi dari buku sebab ada fitur animasi sesuai kurikulum yang berlaku. Ribuan video dengan rangkuman infografis benar-benar fitur yang paling saya sukai guna membuat anak lebih paham belajar materi tertentu. Pokoknya, saya tidak menyesal langganan Ruangbelajar selama setahun ini. Pandemi bukan berarti akhir segalanya sebab anak tetap mendapatkan layanan online belajar terbaik hanya di Ruangguru. Yuk, langganan paket belajar dari Ruangguru sesuai kebutuhan anak Ayah dan Bunda!


Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja