3 Strategi Pemasaran Efektif di Era Digital



CAHYOGYA.COM - Bicara soal strategi pemasaran digital, tentu ada banyak aspek dan kesempatan yang masih bisa dioptimalkan. Misalnya, dengan cara memanfaatkan website, blog, influencer, hingga optimasi aset media sosial perusahaan.

Namun, sayangnya hal ini masih belum banyak diterapkan oleh para pemilik bisnis yang belum sadar pentingnya mengelola kehadiran brand di tengah aktivitas calon konsumen potensial.

Memasuki era digital seperti sekarang setiap bisnis sejatinya wajib mengelola brand agar tidak kalah dengan kompetitor. Nah, agar bisnis Anda bisa semakin populer dan banyak digunakan, beberapa contoh strategi pemasaran berikut ini mungkin bisa Anda coba terapkan untuk mempermudah penetrasi di pasar digital.

3 Strategi Pemasaran Efektif di Era Digital

Setidaknya ada tiga strategi pemasaran yang bisa Anda coba untuk menjual produk secara digital. Berikut informasi selengkapnya.

1.Memanfaatkan Email Marketing

Strategi email marketing hampir sama seperti cara kerja email pada umumnya. Brand akan mengirimkan newsletter berisi penawaran, promo atau voucher diskon yang bisa digunakan untuk membeli produk yang dijual.

Email marketing sendiri sampai saat ini masih sangat efektif untuk menarik lead karena dianggap bersifat lebih personal serta minim biaya layanan. Nah, sebagai pebisnis Anda juga bisa memulai strategi ini karena bisa dilakukan hanya dengan beberapa kali klik saja.

2.Menggunakan Iklan Berbayar

Jika Anda mencari strategi pemasaran yang bisa menjangkau banyak audiens dalam waktu singkat dan tidak masalah untuk mengeluarkan uang, maka paid digital advertising menjadi solusi terbaik yang bisa didapatkan.

Adapun salah satu solusi layanan online advertising yang saat ini bisa diandalkan untuk membuat campaign teks, suara, banner, maupun gambar adalah Digiads. Dengan menggunakan platform ini Anda bisa menampilkan brand bisnis kepada calon konsumen tertarget ketika sedang browsing di Internet. Sangat menarik bukan?

3.Strategi Inbound Marketing

Terakhir Anda bisa mencoba strategi pemasaran dengan teknik inbound marketing? Apa itu strategi Inbound marketing? Secara umum, inbound marketing adalah teknik pemasaran digital dengan cara memanfaatkan konten serta interaksi relevan untuk membuat calon pelanggan tertarik dengan produk yang kita jual.

Strategi pemasaran yang satu ini tidak secara terang-terangan menjual produk kepada konsumen, Alih-alih para brand biasanya menawarkan solusi efektif dan tepat sasaran sehingga dampaknya lebih terasa.

Bagi Anda yang belum terlalu familiar dengan strategi ini, mungkin bisa melihat cara beberapa brand seperti Gojek atau Telkom dalam memasarkan produk digital. Mereka benar-benar memanfaatkan fungsi website untuk menarik audiens secara organik, selain itu ada pula dukungan media sosial serta influencer sebagai katalis sosial.

Itulah beberapa strategi marketing efektif di era digital. Bagaimana? Apakah Anda sudah punya ide dan gambaran untuk melakukan pemasaran produk secara digital?

Semoga bermanfaat.



Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja

Iklan atas artikel


iklan tengah artikel 1

iklan tengah artikel 2

iklan bawah artikel