Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cegah Dehidrasi dengan Minum Air yang Baik



CAHYOGYA.COM - Air minum yang baik untuk dikonsumsi dapat memberikan dampak positif untuk tubuh. Salah satunya yaitu dapat menyehatkan tubuh, membantu merawat jantung, membantu meningkatkan imunitas tubuh, menjaga kesehatan tulang dan mencegah dehidrasi pada tubuh. Dehidrasi umumnya terjadi karena kekurangan cairan dalam tubuh. Cairan dalam tubuh berkurang karena adanya aktivitas berlebih yang dilakukan. Selain itu cairan tubuh juga bisa berkurang melalui muntah, diare, keringat atau terjadinya perubahan cuaca yang ekstrem [1]. Dehidrasi bisa diatasi dengan minum air yang cukup. Selain itu minum air yang baik juga sangat mempengaruhi kondisi tubuh. Simak ciri-ciri air minum yang bisa dikonsumsi berikut ini.

Ciri-Ciri Air Minum yang Baik untuk Dikonsumsi

Cegah dehidrasi tidak hanya dengan minum air yang cukup, namun harus dengan minum air mineral yang baik. Air minum yang baik memiliki beberapa ciri-ciri yang harus diperhatikan yaitu [2]:

Memiliki Kandungan Mineral yang Cukup

Kandungan mineral yang harus ada pada air minum harus cukup, tidak kurang dan tidak lebih. Hal ini supaya dapat bermanfaat dengan baik bagi tubuh. Air minum yang layak untuk dikonsumsi menurut peraturan Menteri Kesehatan yaitu harus sudah lulus dalam uji laboratorium (BPOM) Badan Pengawas Obat dan Makanan.

Tidak Mengandung Zat Kimia

Air mineral yang sehat untuk diminum harus terbebas dari bahan kimia seperti polusi dan cemaran logam berat. Cemaran logam berat yang umum ditemukan yaitu berupa zat kimia seperti Pb (Timbal), Cd (Kadmium), Hg (Merkuri), As (Arsen) dan logam berat lain yang dapat beracun bagi tubuh.

Ciri-Ciri Lain

Ciri-ciri lain air minum yang baik untuk diminum adalah memiliki sifat tidak berbau, tidak berasa dan tidak memiliki warna. Selain itu air minum juga harus terbebas dari bakteri dan virus. Dimana adanya bakteri jahat yang terkandung dalam air minum dapat menyebabkan sakit perut, diare dan menyebabkan penyakit lainnya.

Yuk Cegah Dehidrasi dengan Minum Air yang Cukup

Untuk menghindari dehidrasi berlebih, Anda harus memastikan air yang Anda minum adalah air minum yang baik untuk dikonsumsi. Pastikan Air minum Anda masuk ke dalam ciri-ciri air minum yang baik seperti yang dijelaskan di atas. Yuk simak cara cegah dehidrasi yang baik berikut ini:

1.Minum Air yang Baik

Cara mencegah dehidrasi bagi Anda yang setiap hari memiliki kegiatan padat di luar rumah adalah pertama minum air mineral yang baik. Dimana air mineral yang baik dapat memberikan manfaat yang positif untuk tubuh, terutama dapat mencegah dehidrasi. Meski kegiatan full di luar ruangan, tubuh akan terhidrasi dengan baik dengan air mineral yang baik.

2.Minum Air Mineral yang Cukup

Setelah memastikan air mineral yang Anda konsumsi adalah air minum yang baik, maka minumlah yang cukup di setiap sela kegiatan Anda. Minum yang cukup dapat mencegah dehidrasi dan dapat membantu tubuh Anda segar dan bugar selalu.

3.Perbanyak Minum Air dalam Keadaan Tertentu

Minum air mineral yang cukup dalam keadaan-keadaan tertentu. Seperti dalam keadaan cuaca yang panas atau sedang berada di bawah terik matahari. Perbanyak minum saat sedang banyak kegiatan seperti, saat olahraga dan saat keadaan kurang sehat. Dalam keadaan tersebut perbanyak minum air mineral yang cukup. Karena dalam keadaan tersebut tubuh membutuhkan banyak asupan air mineral supaya tubuh tetap fit [3].

Vit merupakan salah satu air mineral yang menyegarkan. Air mineral ini telah teruji secara fisika, kimia dan mikrobiologi. Dimana setiap proses uji tersebut memberikan hasil uji terbaik dengan kualitas tinggi. Air mineral Vit memiliki jaminan mutu yang baik [4].

Proses filtrasi terkontrol merupakan proses unik yang membedakan VIT dengan merek lainnya, dan VIT telah memenuhi standar ISO 9001* dan SNI 01- 3553-2006, serta menerapkan standar HACCP di semua pabrik. Sehingga sangat sehat dan berkualitas untuk teman kita dalam menjaga kebutuhan air sehari-hari dengan berbagai macam kemasan yang cocok untuk berbagai momen.

Anda bisa mendapatkan produk VIT dengan mudah baik secara online maupun offline. Harga yang terjangkau dan memberi banyak manfaat, menjadikan VIT produk air mineral yang banyak digemari masyarakat. Bahkan kini terdapat fitur VITSA (VIT Siap Antar) atau delivery VIT galon terdekat yang makin memudahkan masyarakat.

Sumber [1] https://www.alodokter.com/dehidrasi/penyebab 
[2] https://www.minumvit.co.id/articles/udah-tahu-ciri-ciri-dan-manfaat-air-minum-yang-baik-cek-lagi-di-sini/ 
[3] https://www.halodoc.com/artikel/cara-mudah-untuk-mencegah-dehidrasi 
[4] https://my-best.id/21233 
[5] https://www.minumvit.co.id/articles/penting-diketahui-5-cara-pilih-air-minum-yang-baik-buat-kamu-yang-lagi-isoman/


Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja