Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah 5 Manfaat Game Online yang Perlu Anda Tahu



CAHYOGYA.COM - Siapa yang tidak mengenal game online sebagai aktivitas hiburan setelah pulang kerja atau masa luang? Ya, sebagian orang suka melakukan game online untuk mengisi waktu luang sehari-hari. Bahkan ada orang yang berprofesi sebagai gamer dan meraup untung dari permainan ini. Pada masa pandemi seperti sekarang ini, game online untuk menghilangkan stress selama kebijakan pembatasan aktivitas harian dianggap lebih efektif. Benarkah demikian?

Saya sendiri belakangan sering bermain game online Solitaire di https://www.solitaire.org/. Permainan ini mengingatkan saya dengan game komputer jaman dulu dimana kita bisa mengasah kemampuan strategi dalam menyusun kartu. Sangat menyenangkan. Ini dia tampilan game solitaire yang saya mainkan gratis secara online.


Game Online untuk Menghilangkan Stress

Bermain game online dianggap menyita waktu berlebihan, tapi ada yang menyukai aktivitas bermain game sebagai penghilang stress. Hal ini sudah dibuktikan lewat penelitian bahwa para gamers merasa lebih senang dan puas setelah menyelesaikan permainan di ponsel atau PC mereka. Berikut manfaat bermain game online yang wajib Anda ketahui yaitu :

  • Bisa menghilangkan stress yang berlebihan

Ternyata banyak pekerja kantor yang lebih suka bermain game pada masa istirahat untuk relaksasi dari rutinitas yang membosankan. Tidak hanya pekerja saja, tetapi pelajar juga suka bermain game untuk menghilangkan kepenatan selama belajar di sekolah atau mengerjakan tumpukan tugas di rumah. Apalagi pembatasan aktivitas yang membuat orang-orang tidak bisa pergi piknik, aktivitas bermain game online untuk menghilangkan stress.

  • Bisa menambah ruang interaksi dengan pemain lain

Adanya game online bisa membuat seorang pemain memiliki ruang interaksi dengan pemain lain dalam komunikasi dengan pemain lain atau kerja sama tim. Interaksi online di antara pemain ekstrovert bisa mendukung mereka untuk lebih mahir komunikasi dengan orang lain di dunia nyata.

  • Bisa meningkatkan memori lebih baik

Orang yang gemar main game online bisa memiliki peningkatan ketajaman memori yang lebih baik. Tidak hanya ingatan jangka pendek, mereka telah terlatih sejak main game sehingga bisa mengingat jangka panjang. Siapa tahu Anda bisa memiliki fokus dan konsentrasi yang lebih baik sehingga karir atau pekerjaan menjadi lebih maksimal. Game online tidak hanya membuat Anda terlalu lama fokus di depan layar saja, tapi bisa diterapkan dalam dunia pekerjaan.

  • Bisa memberikan dampak yang lebih positif

Game online tidak hanya memiliki konotasi negatif, tapi bisa memberikan dampak yang positif untuk perkembangan diri Anda. Anda bisa lebih fokus pada kegiatan yang Anda sukai bukan meluapkan kebosanan pada hal negatif, misalnya alkohol, narkoba, pergaulan bebas, dan lain-lain.

  • Memiliki banyak kompetisi menarik

Ada banyak kompetisi menarik yang diadakan penyedia layanan jasa game online yang bisa Anda ikuti. Tidak hanya bisa menyalurkan hobi saja, tetapi Anda punya peluang memenangkan kompetisi yang digelar secara rutin ini. Anda bisa mendapatkan banyak hadiah berupa uang sehingga bisa menambah pundi penghasilan dari main game saja.

Game online bukan sekadar sarana hiburan di era digital, tetapi bisa menjanjikan penghasilan yang cukup besar. Anda juga bisa menjadi gamer yang rajin mengunggah video bermain game di platform digital lain. Menjadi gamer yang bisa memberikan pengaruh pada orang lain lewat konten tutorial, tips dan trik atau hal-hal menyangkut game online lain, kenapa tidak?

Game online untuk menghilangkan stress sangat banyak mulai permainan sederhana hingga permainan kelas berat. Anda bisa meningkatkan kemampuan berpikir, memecahkan masalah, meningkatkan komunikasi dan kerja sama tim, serta masih banyak dampak positif lain bagi kesehatan mental. Pastikan saja Anda memiliki batasan waktu bermain game yang baik sehingga bisa membagi kehidupan online dan offline yang seimbang. Yuk, mainkan game online favorit Anda sekarang juga!



Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja