8 Cara Mudah Membuat Artikel SEO Terbaru



CAHYOGYA.COM - Membuat artikel SEO sepertinya menjadi sebuah keharusan tersendiri, baik ketika ingin mengoptimasi website pribadi maupun bisnis. Namun, jika memang tidak memiliki cukup waktu dan tenaga, memanfaatkan jasa SEO bisa menjadi pilihan tepat. Pada kali ini akan dijelaskan beberapa tips dalam membuat artikel SEO sehingga bisa membuat website muncul di halaman mesin pencarian.

Cara Membuat Artikel SEO untuk Website

1. Menggunakan Kata Kunci yang Tepat

Banyak penulis pemula mengabaikan hal ini dan terkesan asal menulis saja. Padahal, langkah tersebut merupakan fondasi dari cara menulis artikel SEO yang baik. Usahakan untuk memakai kata kunci sesuai niche tulisan dengan volume pencarian yang besar. Kata kunci tersebut biasanya banyak dicari oleh pembaca.

2. Memahami Kebutuhan Pembaca

Salah satu alasan kenapa pembaca mencari informasi di mesin pencarian adalah untuk mendapatkan solusi atas permasalahan mereka. Sebagai contoh, seseorang akan mengetikkan “mengatasi handphone cepat panas” ketika mengalami masalah tersebut. Jadi, buatlah artikel yang mampu menyelesaikan permasalahan pembaca.

3. Memperhatikan Struktur Artikel

Pada intinya terdapat tiga struktur inti dari artikel SEO, yakni pembuka, isi, dan penutup. Pembuka membicarakan tentang latar belakang suatu masalah, isi membahas tentang inti permasalahan, dan penutup memberikan kesimpulan dari seluruh pembahasan. Jika ketiga hal ini sudah Anda pelajari, maka artikel bisa dibilang sudah baik.

4. Mengambil Sudut Pandang Unik

Di luar sana sudah ada banyak penulis artikel. Salah satu PR paling penting adalah bagaimana agar tulisan Anda menjadi unik dibandingkan tulisan lainnya. Caranya adalah mengambil sudut pandang yang unik. Hal ini akan membantu Anda menciptakan personal branding dalam penulisan. Selain itu, artikel unik juga lebih disukai oleh Google sehingga bisa mendapat ranking tinggi.

5. Memakai Prinsip Piramida Terbalik

Prinsip ini sebenarnya digunakan pada semua jenis tulisan. Maksud dari prinsip piramida terbalik adalah ketika Anda meletakkan informasi terpenting di bagian awal. Kemudian, barulah pada bagian berikutnya memberikan penjelasan lebih detail. Setelah itu, tambahkan beberapa informasi tambahan. Cara ini akan membuat artikel menjadi to the point.

6. Menggunakan Judul yang Menarik


Selanjutnya, jangan lupa untuk menggunakan judul yang menarik. Secara formula, judul yang menarik harus mengandung keyword dan kata persuasif. Sebagai contoh, alih-alih menggunakan judul “Cara Menambah Follower Instagram”, Anda bisa menggantinya dengan “5 Cara Menambah Follower Instagram dalam Satu Hari”.

7. Perhatikan Format Paragraf

Pembaca tidak akan merasa nyaman ketika membaca paragraf yang terlalu panjang di layar. Oleh karena itu, perhatikan betul format penulisan paragraf pada artikel. Usahakan dalam satu paragraf maksimal 4 baris saja. Apabila pembahasan masih banyak, pecah menjadi dua bagian agar lebih mudah dibaca.

8. Sebar Kata Kunci dengan Wajar

Penggunaan kata kunci dalam artikel memang membantu menaikkan potensi masuk halaman awal mesin pencarian. Namun, menyebar kata kunci berlebihan justru akan menimbulkan citra buruk di mata Google. Google akan melihat hal tersebut sebagai spam dan berdampak buruk bagi website.

Itulah tadi beberapa tips menulis artikel SEO yang bisa Anda terapkan. Akan tetapi, tidak semua orang mampu mempelajari hal tersebut, terlebih untuk pebisnis karena harus fokus pada pengembangan bisnis. Oleh karena itu, memilih jasa SEO website adalah jawaban paling tepat. Salah satu jasa cukup direkomendasikan saat ini adalah Stucel. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi website stucel.com.



Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja

Iklan atas artikel


iklan tengah artikel 1

iklan tengah artikel 2

iklan bawah artikel