Mengenal Jam Tangan Chronograph Beserta Kelebihannya




CAHYOGYA.COM - Istilah chronograph tentu sudah tidak asing lagi bagi para penggemar jam tangan klasik. Jenis jam tangan yang memiliki tampilan khas tersebut mungkin juga pernah Anda lihat, meskipun secara tidak sadar.

Apa itu Chronograph? Secara umum, jam tangan chronograph adalah tipe jam tangan yang didalamnya sudah dilengkapi dengan stopwatch. Alhasil, selain berfungsi sebagai penunjuk waktu, jam ini juga bisa digunakan sebagai pencatat waktu.

Nah, agar lebih jelas lagi terkait Apa itu jam tangan chronograph, berikut ini sudah kami rangkum beberapa kelebihan dari jam tangan ini.

Kelebihan Jam Tangan Chronograph


Ada banyak kelebihan dari jam tangan Chronograph, Simak pembahasan berikut ini jika Anda penasaran.

1.Memiliki Beragam Fungsi

Bagi Anda yang saat ini sedang mencari jam tangan dengan beragam fungsi, mungkin jam tangan Chronograph bisa menjadi pilihan terbaik. Selain mendapatkan fitur utama yang terdiri dari jam analog konvensional, bulan dan tanggal. Jam Chronograph biasanya juga dilengkapi dengan stopwatch.

Jam tangan Chronograph memang tidak secanggih layaknya smartwatch, namun fungsinya sudah lebih dari cukup untuk kebutuhan sehari-hari.

2.Desain Elegan dan Futuristik

Dilihat dari segi desain, jam tangan Chronograph tampak mewah dan elegan. Tak perlu diragukan lagi jika Anda sedang mencari jam tangan futuristik yang tidak lekang oleh waktu. Jam tangan Chronograph umumnya juga dibuat dengan kombinasi warna yang apik, jika Anda mencari jam ini di toko online maupun offline, hampir bisa dipastikan kalau tidak ada desain yang menggunakan kombinasi warna kurang elegan.

3.Nyaman Digunakan

Layaknya jam tangan eksklusif yang beredar di pasaran, jam tangan Chronograph sangat nyaman digunakan. Material jam tangan jenis ini sendiri umumnya menggunakan bahan kulit sebagai strap, tapi ada pula pilihan berupa stainless ataupun karet. Jadi, Anda bisa menyesuaikan pilihan strap sesuai tingkat kenyamanan.

Terlepas dari itu, jam tangan Chronograph juga hadir dalam berbagai ukuran diameter. Namun, karena memiliki desain maskulin, rata-rata ukuran jam tangan ini cocok digunakan oleh pria yang tentunya memiliki pergelangan tangan lebih besar.


Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja

Iklan atas artikel


iklan tengah artikel 1

iklan tengah artikel 2

iklan bawah artikel