Tips Memilih Jam Tangan Agar Penampilan Semakin Menawan



CAHYOGYA.COM - Siapa sih yang tidak suka memakai jam tangan, hampir sebagian besar orang pasti suka memakai jam tangan karena selain bisa memudahkan dalam melihat waktu dan tanggal, jam tangan juga menjadi aksesoris untuk menunjang penampilan.

Ada banyak sekali model dan merek jam tangan yang saat ini bisa kamu temukan. Mulai dari jam tangan analog atau classic, modern, digital, hingga jam tangan pintar ala smartwatch. Kamu bisa memilih salah satu model jam tangan berdasarkan budget dan kebutuhan.

Nah, agar tidak salah pilih dalam membeli jam tangan, berikut ini sudah kami siapkan tips cara memilih jam tangan yang bisa dijadikan sebagai pedoman. 

Tips Memilih Jam Tangan Agar Penampilan Semakin Menawan

Memilih jam tangan memang susah-susah gampang. Selain memperhatikan dari sisi desain dan harga jual, setidaknya kamu harus mempertimbangkan beberapa aspek berikut ini agar tidak salah pilih.

1.Sesuaikan dengan Ukuran Tangan

Ukuran jam tangan yang sesuai menjadi syarat mutlak agar penampilan kamu tidak terlihat aneh. Bayangkan jika kamu punya ukuran pergelangan tangan yang relatif kecil tapi memakai jam tangan dengan diameter besar. Hal ini tentu akan terlihat aneh dan kurang proporsional.

2.Perhatikan Warna Kulit

Menyesuaikan warna kulit juga bisa dijadikan sebagai pertimbangan ketika memilih jam tangan. Untuk kamu yang memiliki warna kulit gelap paling cocok menggunakan jam tangan dengan warna netral seperti hitam, krem atau abu-abu. Sementara jika kamu punya warna kulit cerah bisa menggunakan jam tangan dengan warna apa saja.

3.Mempertimbangkan Aksesoris dan Desain

Desain jam tangan saat ini sudah sangat beragam. Ada yang simpel, namun adapula yang penuh dengan aksesoris untuk menambah modis penampilan. Tips dari kami, sesuaikan saja dengan kebutuhan dan selera.

4.Pilih Material Jam Tangan yang Sesuai Kebutuhan

Pemilihan material jam tangan juga layak untuk diperhatikan. Pasalnya, ada beberapa orang yang memiliki kulit sensitif sehingga akan iritasi ketika menggunakan jam tangan dengan material tertentu.

Agar lebih aman, kamu bisa menggunakan material standar yang biasa digunakan untuk membuat jam tangan. Misalnya seperti kulit sapi, nylon, atau rubber.

Itulah tips cara memilih jam tangan yang bisa kamu jadikan sebagai pedoman. Agar jam tangan lebih awet digunakan, pilihlah merek jam mahal yang sudah terkenal di pasar internasional. Ada banyak brand jam tangan termahal yang bisa kamu pilih, siapkan saja budget yang pas agar proses pembelian semakin lancar.

Semoga bermanfaat.


Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja

Iklan atas artikel


iklan tengah artikel 1

iklan tengah artikel 2

iklan bawah artikel