Mau Sewa Apartemen Mewah? Perhatikan Dulu Hal Ini!



CAHYOGYA.COM - Menyewa apartemen merupakan salah satu pilihan terbaik ketika kamu membutuhkan hunian nyaman di kawasan strategis. Pasalnya, sebagian besar apartemen memang sengaja dibangun dekat dengan fasilitas umum dan kompleks perkantoran.

Berbeda dari hunian biasa, apartemen biasanya juga bisa dipilih sesuai dengan budget dan kebutuhan. Untuk tipe apartemen mewah misalnya, kamu bisa mendapatkan fasilitas lengkap, seperti sudah terdapat dapur, kamar mandi dengan bathtub, parkir eksklusif, serta terdapat dua kamar tidur terpisah yang bisa digunakan.

Nah, jika dalam waktu dekat kamu memiliki rencana untuk sewa apartemen mewah di Jakarta atau kota-kota besar lainnya di Indonesia, berikut sudah kami siapkan beberapa tips sewa apartemen murah agar tidak salah pilih. Simak informasinya sampai bagian akhir ya!

Tips Sewa Apartemen Mewah


1.Menentukan Anggaran

Besar anggaran menjadi kunci utama dalam proses pemilihan apartemen mewah. Karena hal ini nantinya akan menentukan seberapa strategis dan lengkap fasilitas yang bisa kamu dapatkan. Maka dari itu, kamu harus sudah menyiapkan anggaran yang cukup agar proses pemilihan apartemen mewah bisa berjalan sesuai keinginan.

2.Lakukan Survei Langsung ke Lokasi

Menyewa apartemen mewah sama seperti membeli properti pada umumnya. Agar tidak tergocek dengan iklan dan penawaran yang menjanjikan berbagai hal, kamu harus melakukan survei sendiri secara langsung dengan datang ke lokasi. 

Ketika melakukan survei, kamu bisa melihat langsung fasilitas serta kondisi lingkungan yang ada, apakah apartemen tersebut termasuk dalam kategori apartemen mewah atau hanya apartemen biasa saja. 

3.Perhatikan Latar Belakang Pengelola Unit Apartemen

Mengenal sosok pemilik atau pengelola apartemen menjadi salah satu aspek penting ketika kamu hendak menyewa apartemen mewah dalam jangka panjang. Dengan mengetahui nama, informasi kontak, serta alamat kantor tempat ia tinggal setidaknya akan memberikan kemudahan ketika suatu hari ada urusan yang perlu diselesaikan secara langsung.

Latar belakang pihak pengelola apartemen juga menjadi sangat penting bagi calon tenant. Tidak perlu mengenal terlalu dalam, kamu cukup memastikan bahwa pihak pengelola apartemen mewah tersebut memang tidak memiliki sejarah permasalahan hukum berat yang nantinya bisa berdampak ke penyewa.

4. Cermati Perjanjian Sewa Apartemen

Isi perjanjian sewa apartemen mewah biasanya tidak jauh berbeda jika dibandingkan dengan syarat penyewaan apartemen biasa. Namun, bukan tidak mungkin jika ada pasal-pasal tambahan yang perlu kamu perhatikan dengan seksama karena nilai properti dan fasilitas apartemen mewah jauh lebih signifikan.

Pertama, kamu perlu memastikan bahwa di dalam isi surat perjanjian sewa terdapat masa sewa yang telah tercantum sesuai kesepakatan. Kemudian ada juga harga sewa dan sistem pembayaran yang telah disepakati kedua belah pihak. 

Sebagai penyewa, kamu tidak perlu takut atau ragu untuk menanyakan kepada pihak pengelola apartemen jika memang ada satu atau dua hal yang belum jelas. 

Adapun beberapa poin perjanjian yang seringkali terlewatkan oleh para tenant adalah besaran penalti, atau denda yang harus dibayar jika terjadi kerusakan fasilitas atau properti selama masa penggunaan.

Jika kamu tidak hati-hati dan teliti dalam memeriksa kondisi sebelum dan sesudah masa penyewaan, hal ini kerap menjadi celah yang bisa dimanfaatkan para pemilik apartemen nakal untuk meminta biaya tambahan. Jadi, pastikan kamu teliti dalam memeriksa apartemen ya!

Itulah beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum menyewa apartemen mewah. Memilih hunian tipe apartemen memang bisa memberikan banyak keuntungan, karena selain lebih strategis dari perumahan biasa, apartemen juga sudah memiliki fasilitas lengkap yang bisa dimanfaatkan.


Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja

Iklan atas artikel


iklan tengah artikel 1

iklan tengah artikel 2

iklan bawah artikel