Cara Optimasi SEO Off Page Pada Website Bisnis



CAHYOGYA.COM - Apakah Anda sedang membangun bisnis? Cobalah untuk melakukan branding melalui situs web Anda dengan berfokus pada pengoptimalan SEO offpage agar visibilitas website semakin meningkat di mesin pencarian seperti Google dan Bing.

Berbicara tentang situs web memang tidak ada habisnya, terutama jika Anda ingin situs web bisnis dilihat sebagai layanan yang baik dalam setiap aspek. Satu hal yang sering diabaikan oleh para blogger atau web master adalah optimasi SEO off-page, padahal faktor ini sangat penting untuk mendukung performa SEO on-page.

Bagi yang belum tahu on-page SEO sendiri berarti memaksimalkan pekerjaan membuat konten website. Untuk optimasi SEO off-page memaksimalkan pengaturan situs dari luar yang berarti dapat dilakukan dengan beberapa cara dimulai dengan pembuatan backlink, press release, atau lainnya.

Bagaimana, apakah semakin penasaran dengan penjelasan diatas? Atau malah bingung? Jangan khawatir karena pada artikel ini akan membahas lebih lengkap bagaimana cara mengoptimalkan SEO off-page agar website Anda terlihat lebih baik sekaligus mewujudkan impian Anda untuk memiliki aset digital yang tepat untuk menunjang bisnis.

Cara memanfaatkan optimasi SEO off-page untuk website bisnis


Tidak perlu berlama-lama lagi, berikut merupakan cara mengoptimalkan situs web Anda dari segi SEO off page.

1. Link building 
Optimasi campaign via SEO off-page biasanya erat kaitannya dengan link building yang bertujuan untuk memandu pemilik website seperti kita agar lebih disukai oleh Google. Jadi Anda harus memanfaatkan pembuatan tautan ini untuk membangun kredibilitas di situs web Anda.

Anda dapat mencari jasa backlink dari marketplace jual beli backlink yang bersedia menambahkan tautan ke konten yang mereka buat untuk diposting di situs web.

2.Buat listing bisnis atau Mendaftar di Google MyBusiness 
Anda bisa melakukan optimasi SEO off page dengan membuat halaman Google MyBusiness.. Misalnya jika Anda sedang membangun website bisnis untuk jasa catering akomodasi dll. Anda dapat menggunakan Google Bisnis untuk memasukkan informasi tentang tempat makan sehingga dapat secara otomatis mendeteksi keberadaan situs web Anda melalui listingan bisnis atau Google Bisnisku pada pencarian lokal.

3.Content Marketing
Content marketing atau dalam bahasa Indonesia disebut sebagai teknik pemasaran konten adalah sebuah strategi yang digunakan untuk menarik minat calon pelanggan potensial dengan cara memberikan solusi, informasi, dan konten relevan sesuai kebutuhan.

Anda bisa menerapkan metode content marketing melalui sosial media atau website resmi perusahaan. Jangan lupa untuk membagikan berbagai konten yang sudah dibuat agar lebih banyak dilihat oleh target pasar ya! Caranya Anda bisa melakukan kolaborasi dengan blogger, influencer, atau publik figur yang punya basis massa kuat di ranah digital.

4.Coba Strategi Review
Jika Anda berpikir komentar tidak ada hubungannya dengan kinerja SEO off-page, maka Anda salah. Faktanya menggunakan strategi ulasan ini dapat meningkatkan kinerja situs Anda untuk ditemukan dengan baik oleh Google dan konten yang baik untuk peringkat #1 di halaman Google.

Oleh karena itu, Anda harus ingat bahwa sangat penting untuk meninjau produk atau konten yang diterbitkan via website, karena Google selalu mengutamakan keinginan pengguna sehingga jika pengguna tidak menyukai kinerja situs Anda, maka Google secara otomatis tidak akan memberikan peringkat tinggi di halaman pencarian.

5.Memaksimalkan Media Sosial 
Kita semua tahu bahwa media sosial memainkan peran penting dan besar dalam segala hal, terutama yang berkaitan dengan bisnis. Jadi jangan heran jika Anda harus memasukkan metode ini untuk optimasi SEO off-page website Anda.

Itulah beberapa metode optimasi SEO off-page yang bisa dijadikan sebagai rujukan. Anda juga bisa menggunakan cara lain yang tidak tercakup dalam artikel ini karena biasanya setiap website memiliki caranya sendiri untuk meningkatkan SEO on-page. Jadi pilihlah metode yang dirasa paling cocok dan sesuai kebutuhan Anda.


Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja


Iklan atas artikel